Medali Peparnas Papua disiapkan jelang penganugerahan juara kepada pemenang di Stadion Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (6/11/2021). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nym.

Jayapura, Topikpapua.com, – Tim tuan rumah Papua mengawali laga cabang sepak bola cerebral palsy (CP) Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2021 dengan hasil gemilang. Bertarung di depan publik sendiri di Stadion Mahachandra, Kampus Baru Universitas Cenderawasih, Distrik Heram, Kota Jayapura, Senin (8/11/2021), tim Mutiara Hitam mencukur tamunya, Jawa Timur dengan skor meyakinkan, 12-0.

Begitu wasit Andi Asri Aziz meniupkan peluit pertandingan, tim tuan rumah langsung menyerang. Saat laga baru berlangsung kurang dari dua menit, Hendi Kapisa sudah menggetarkan jala Jatim yang dikawal Abdul Aziz Nur.
Kubu Jatim kembali tersentak oleh dua gol cepat Diano Korwa menit 5 dan 6. Seolah tak mau kalah dengan Diano, Hendi pun lagi-lagi mencetak tiga gol (14, 16, 18). Hanya dalam waktu 20 menit, tuan rumah sudah unggul enam gol.

Para pemain Papua tak henti melakukan serangan dan membuat kiper Abdul Aziz harus jatuh bangun demi menyelamatkan gawangnya. Tepat di menit ke-20, sontekan keras kaki kiri Epy Yikwa dari sudut sempit gawang Jatim tak mampu ditepis kiper Aziz.

Tak hanya sekali, Epy mengulangi lagi gol indahnya lewat tendangan lurus ke arah gawang lawan di menit 27. Hingga turun minum, Papua sudah unggul 7-0.

Pada babak kedua, kembali para pemain Papua tancap gas. Pemain pengganti Ongen Marani memborong tiga gol (35, 37, 43) dan satu gol lainnya disumbangkan Mario Erani (39).

Hingga peluit akhir pertandingan, Papua melesatkan total 12 gol. “Kami akui tim tuan rumah bermain sangat agresif. Papua pamerkan permainan teknik tinggi. Selamat untuk Papua, terima kasih juga untuk anak-anak yang bermain habis-habisan,” kata pelatih Jatim Sodikul Amin.

Pelatih Papua Jacobus Mobilala mengatakan, skuadnya bermain sesuai arahan. Ia juga tak menyangka akan hasil yang dibuat timnya. Hasil ini membuat Papua untuk sementara bertengger di urutan teratas cabang sepak bola CP dengan nilai tiga dan koleksi 12 gol tanpa kemasukan. (Redaksi Topik/Info Publik.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here