Pengobatan massal kepada pengungsi di Yahukimo/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Bhabinkamtibmas Polres Yahukimo bersama Dinas Kesehatan setempat memberikan pengobatan massal berupa pemeriksaan kesehatan dan membagikan obat-obatan serta vitamin kepada masyarakat Suku Yali yang hingga kini masih berada di pengungsian.

Pelayanan kesehatan yang berlangsung di halaman Mapolres Yahukimo, Kamis (8/10/2021) dipimpin Ketua Tim Medis Dinas Kesahatan dr. Leonard dan melibatkan 4 orang dokter dan 44 tenaga medis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Plh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Yahukimo Kundrat Itlay dan Kabid P2P Emaus Heluka.

Plh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Yahukimo Kundrat Itlay berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang terganggu kesehatannya pasca aksi kerusuhan antarsuku di Dekai, Papua Minggu 3 Oktober 2021 lalu.

” Kami berharap kepada masyarakat yang mengamankan diri di Mapolres Yahukimo yang merasa kesehatannya terganggu bisa memeriksakan diri kepada tim medis yang kami sudah siapkan,” ujar Kundrat.

Selanjutnya kegiatan pelayanan kesehatan yang disambut hangat oleh masyarakat Suku Yali ini, berjalan dengan aman dan kondusif. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here