Tiga PJU Polda Papua akan Bertugas sebagai LO di 3 Provinsi Baru

oleh -169 Dilihat
Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius D Fakhiri/ist

Jayapura, Topikpapua.com,- Tiga Pejabat Utama (PJU) Polda Papua bakal didapuk untuk menjadi lay out (LO) yang bertugas membantu penjabat (Pj) Gubernur di tiga daerah otonomi baru (DOB) baru yakni Papua Tengah, Papua Pegunungan Tengah dan Papua Selatan.

Hal itu disampaikan Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius D Fakhiri terkait wilayah tiga provinsi baru tersebut yang masih menjadi kewenangan Polda Papua.

“Jadi saya akan tunjukan 3 PJU dengan tujuan agar para PJU bisa berkoordinasi dengan 3 Pj Gubernur untuk mempersiapkan mulai dari segi keamanan dan mengakomodir semua Kapolres di wilayah masing-masing berdasarkan DOB,” katanya kepada wartawan di Mapolda Papua, Kamis (24/11/2022).

Lanjutnya, para Kapolres akan tetap berada di wilayah masing-masing, sedangkan tugas-tugas di tingkat provinsi baru akan diperankan oleh LO.

“Nanti LO akan berkoordinasi dengan Pj Gubernur di masing-masing wilayah baru sambil menyiapkan bagaimana persiapan pembangunan infrastruktur menuju pembentukan tiga Polda baru,” bebernya.

Untuk pembentukan Polda, menurut Kapolda, pihaknya masih menunggu instruksi dari Mabes Polri karena perlu pembahasan secara terperinci baik dari kebutuhan SDM hingga minfrastruktur.

“Kita harus siapkan terlebih dahulu dan sementara yang akan saya lakukan dalam minggu ini yaitu menunjuk tiga LO untuk perpanjangan tangan dari Kapolda di 3 DOB tersebut,” tandasnya. (Redaksi Topik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.