Tiga Hari Swiping Virus Corona di Bandara Sentani, Jayapura Masih Aman

0
Petugas KKP Wilayah Kerja Bandara Sentani saat mencoba penggunaan alat termometer infra red di bandara sentani / ist

Sentani, Topikpapua.com, –  Memasuki hari ke tiga pemeriksaan terhadap penumpang yang datang dari luar Papua di bandara Sentani Jayapura, Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas Satu Bandara Sentani belum menemukan adanya indikasi penumpang yang terjangkit virus Corona.

Koordinator KKP Wilayah Kerja Bandara Sentani,  Juliana Ngongotimbu mengaku pihaknya telah memeriksa setiap penumpang yang turun dari pesawat dan hingga hari ketiga sejak pemeriksaan di lakukan belum di temukan penumpang yang terindikasi terjangkit virus Corona.

” Hingga hari ini (hari ke tiga) pasca pemeriksaan, petugas kami belum menemukan ada penumpang yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat, ” Ungkap Juliana.

Dijelaskan Juliana bila saat ini pihaknya masih memakai cara manual dengan menggunakan alat termometer infra red untuk mendeteksi panas tubuh penumpang sambil menunggu alat thermal scanner.

” masih manual.., kita masih tunggu KKP pusat untuk mengirim alat thermal scanner. rencananya pekan ini alat nya sudah tiba, ” Kata Juliana.

Juliana menjelaskan bila cara manual yang di pakai saat ini hanya untuk memeriksa suhu tubuh, karena salah satu indikasi seseorang terjangkit virus Corona adalah suhu tubuhnya di atas 38 derajat selsius.

Juliana juga mengaku, Selain menggunakan termometer infra red, KKP bandara kelas 1 sentani juga menyediakan kartu kewaspadaan yang akan diberikan kepada penumpang yang terindikasi terpapar virus corona untuk menjalani perawatan medis.

” Namun hingga ghari ketiga ini belum ada yang terindikasi terjangkit virus Corona, ” Pungkas Juliana. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here