Lokasi Kejadian Kecelakaan di Logpon PT. Tulen Kampung Miri, Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel / istimewa

Boven Digoel, Topikpapua.com,  –  Setelah tiga hari dinyatakan hilang, Sutaryo karyawan PT. Tulen Kampung Miri, Distrik Jair, Kabupeten Boven Digoel akhirnya di temukan dalam keadaan teawas terapung di sungai Digoel.

Jasad Sutaryo di temukan oleh tim Gabungan Polres Boven Digoel dan Basarnas saat menyusuri sungai Digoel, Minggu (10/03/19) sekitar pukul 08.10 Wit.

“ Jasad korban di temykan Tim gabungan sekitar kurang lebih 2,5 KM dari tempat kejadian, korban mengapung ditengah sungai selanjutnya tim lakukan evakuasi dan dibawa ke klinik Perusahaan setelah itu korban  dievakuasi ke RSUD Boven Digoel menggunakan speed boad Basarnas guna penyelidikan lebih lanjut, “ Jelas Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal kepada Redaksi Topik, Minggu (1-/03/19).

Dijelaskan Kombes Kamal bila sebelumnya Korban mengalami kecelakaan kerja pada tanggal 07 maret lalu, saat itu korban dan rekan-rekan nya sedang melakukan pembongkaran Pupuk Milik PT MJR  di Log Pond PT. Tulen Kampung Miri, Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel.

Tim Basarnas Saat mengevakuasi Jenasah Sutaryo dari sungai Digoel / istimewa

“ Kejadian nya itu pada hari Kamis tanggal 7 Maret 2019 sekitar pukul 18.15 wit, TKP nya di Log Pond PT. TULEN. Saat lagi bongkar muat pupuk korban ini (Sutaryo) terjatuh ke sunga Digoel dan langsung hanyut terbawa arus, “ Ungkap Kamal.

Lanjutnya, setelah di nyatakan hilang, Polres Boven Digoel dan tim Basarnas langsung mencari korban, “ seteah di cari selama tiga hari tadi pagi, korban di temukan dalam keadaan terapung dan sudah tak bernyawa, “ Kata Kamal.

Hasil penyidikan sementara pihak kepolisian di ketahui bahwa korban atas nama Sutaryo (30), adalah warga Krikil Rt/Rw.003/004 Kelurahan Watu Urip, Kecamatan Bawang.

“ Jasad Korban sudah kita evakuasi ke RSUD Boven Digoel, kini pihak polres Boven sedang berkordinasi dengan pihak Perusahaan terkait rencana kepulangan jenasah, Kami juga sudah meminta keterangan beberapa saksi dan melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait kasus ini, “ Pungkas Kombes Kamal. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here