Terus Bertambah, Hari ini Tiga Pasien Corona di Kota Jayapura Meninggal Dunia

0
Illustrasi pemakaman pasien covid-19 / ist

Jayapura, Topikpapua.com, –  Gugus tugas penanganan covid-19 kota jayapura merilis jumlah kasus covid-19 di kota jayapura, per tanggal 15 September 2020. Dari laporan yang di terima Redaksi Topik, disebut hari ini ada penambahan 26 kasus baru, 4 kasus sembuh dan 3 kasus meninggal dunia.

“ Hari ini kita ada penambahan 26 kasus baru, sebarannya merata, rata-rata satu sampai dua kasus di tiap kelurahan, hanya di kelurahan gurabesi saja yang jumlahnya agak banyak, ada 7 kasus, “Kata Jubir Satgas penanganan Covid-19 kota jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari kepada Redaksi Topik, Selasa (15/09/20).

Selain penambahan kasus, dr Nyoman juga mengungkapkan bila ada penambahan tiga kasus meninggal dunia, “laporan kita memang ada tiga yang meninggal dunia, tapi yang satunya itu data kemaren, yang baru kita input hari ini, jadi hari ini hanya ada 2 pasien kita yang meninggal dunia, “Jelasnya.

Data pasien yang meninggal dunia menurut dr. Nyoman, pertama pasien dengan inisial OT, jenis kelamin pria, usia 54 tahun. Sebelumnya di rawat di RS Provita dan meninggal di RSUD Jayapura.

Berikutnya pasien dengan inisial Ny SU, jenis kelamin perempuan, usia 73 tahun di rawat di RS Dian Harapan dan SP, Pria dirawat di  RSUD jayapura.

Sementara itu, hari ini juga di laporkan ada penambahan kasus sembuh sebanyak 4 pasien, “ yang sembuh hari ini berasal dari Kelurahan Gurabesi 1 orang, kelurahan Numbay 1 orang dan 2 orang dari kelurahan Hamadi, “Ujarnya.

Dijelaskan dokter Nyoman, saat ini angka kematian akibat corona di kota jayapura makin tinggi, setidaknya dalam sepekan terakhir hampir tiap hari ada pasien covid-19 yang meninggal dunia.

“Saat ini memang ada laporan ke kami banyak pasien di kota jayapura yang dalam kondisi sakit sedang sampai berat, di setiap rumah sakit di kota jayapura ada pasien yang kondisinya sakit sedang sampai berat, “Ungkap dokter Nyoman yang juga adalah kepala dinas kesehatan kota jayapura.

Menurut dokter Nyoman hinga saat ini pihaknya telah berjuang keras untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kota Jayapura, namun rendahnya kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan membuat angka penyebaran covid di kota jayapura kembali meningkat.

“Kami jujur sudah sangat jenuh dengan kondisi ini.., kami sudah berjuang keras untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus ini, tapi warga seakan acuh tak acuh, bahkan balik menyerang, masyarakat banyak yang masa bodoh dengan protokol kesehatan, kita pake cara yang halus di bilang proyek.., dan beginilah akibatnya.., sekarang tinggal kita tuai saja hasil dari kebandelan warga, “Pungkas dokter Nyoman.

Hingga selasa, 15 September 2020, jumlah kasus komulatif pasien positif covid-19 di kota jayapura sebanyak 2.481 kasus. Dari jumlah tersebut 490 pasien masih dalam perawatan, 1.952 pasien dinyatakan sembuh dan 39 pasien Meninggal dunia. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here