Tersangkut Kasus Narkotika, Ahmad Dani Tertangkap di Timika

0
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Achmad Mustofa Kamal / Nug

Timika, Topikpapua.com, – Ahmad Dani tak berkutik saat polisi menangkap nya saat hendak mengambil narkotika jenis Tembakau Sintetis di salah satu jasa pengiriman barang di jalan Budi Utomo, Timika, Senin 18 Januari 2021.

Penangkapan Ahmad Dani (18) yang kemudian diketahui adalah warga Jalan Hasanudin depan Horizon Kabupaten Mimika ini terungkap setelah Satuan Resnarkoba polres Timika mendapat laporan bahwa ada kiriman barang yang di curigai adalah narkotika.

Baca JugaIni Data Kasus Narkoba dan Lakalantas di Kota Jayapura Tahun 2020

“Setelah mendapat laporan, tim langsung bergerak menuju TKP, dan mengamankan Ahmad Dani beserta barang bukti berupa satu bungkus narkotika jenis tembakau sintetis, “Kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, Senin (18/01/21).

Selanjutnya Ahmad Dani diamankan ke Mapolres Timika guna dimintai keterangan, “Kita juga akan mencaritau dari mana asal barang haram tersebut di kirimkan, “tambah Kamal.

Baca JugaBNN Papua Ungkap Alasan Sulitnya Bongkar Peredaran Sabu di PT Freeport

Kombes Kamal menambahkan, atas perbuatannya pelaku dapat dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 111 ayat (1) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan hukuman minimal 4 (empat) tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara serta denda paling sedikit Rp.800.000.000,- dan paling banyak Rp.10.000.000.000.

“kasus ini ditangani Sat Resnarkoba Polres Mimika, “Pungkas Kombes Kamal. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here