Tersangka Kasus Ricuh Keerom Bertambah Menjadi 5 Orang

oleh -25 Dilihat
Kapolda Papua dan rombongan saat meninjau langsung lokasi pembakaran kantor pemerintahan di kabupaten Keerom / ist

Jayapura, Topikpapua.com, –  Polisi terus melakukan pendalaman kasus pembakaran dua kantor pemerintahan dan pengerusakan fasilitas pemerintahan di kabupaten Keerom pada kamis 01Oktober 2020 lalu.

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengaku hingga kini pihaknya telah memeriksa 16 saksi pada peristiwa pembakaran dan pengerusakan kompleks perkantoran di kabupaten Keerom.

“ Sudah 16 orang saksi ya yang kita periksa, 13 diantaranya dari anggota Polri yang melakukan pengamanan saat kejadian di TKP dan 3 orang dari staf pemerintah daerah Kabupaten Keerom, “Kata Irjen Paulus suai meninjau lokasi kebakaran, Senin (05/10/20).

Diungkapkan Kapolda, dari hasil pemeriksaan 16 saksi tersebut penyidik telah menetapkan 5 orang sebagai tersangka.

“ Lima orang tersangka tersebut ada yang tertangkap tangan dan ada juga yang dari hasil pengembangan penyelidikan. Untuk barang bukti sudah di kumpulkan dan saat ini telah dibawa ke Labfor untuk didalami, “Ujar Kapolda.

Kapolda menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan Olah TKP pada tanggal 02 Oktober lalu. Olah TKP di gelar di bangunan Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupten Keerom dan Kantor Badan Pemerintahan Kampung (BPMK) Kabupaten Keerom.

“ Olah TKP sudah di gelar oleh Tim Labfor Polda Papua hasilnya, lokasi api pertama kebakaran berada di ruang bagian dalam sisi tenggara kantor Dinsnaker dan di ruang bagian dalam sisi Timur Kantor BPMK, “Jelas Kapolda.

Adapun barang bukti yang diamankan, berupa abu arang sisa kebakaran pada bagian dalam ruang kantor dan botol bekas minuman yang diduga berisi akseleran premium serta potongan besi yang digunakan untuk menyulut api.

“ Olah TKP kedua kita gelar pada 4 Oktober kemaren, oleh Tim Identifkasi Polda Papua dan selanjutnya akan dibuatkan Sket TKP dan penyitaan Barang buki di TKP yakni ada pecahan kaca jendela, pecahan botol jenever yang berisikan bensin, batu dan dirigen terbakar, “Pungkas Kapolda.

Dalam kunjungan ke lokasi kebakaran di kabupaten Keerom, Kapolda Papua di dampingi oleh Danrem dan PJU Polda Papua serta PJU Kodam XVII/Cenderawasih. (Redaksi Topik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.