Terima Pataka Polda Papua, Irjen Waterpauw : Saya Siap ..!

0

Jayapura, Topikpapua.com, –  Irjen Pol Paulus Waterpauw mengaku siap melanjutkan dan meningkatkan kinerja Polda Papua. Hal tersebut di sampaikan ‘Kaka Besar’ usai menerima Pataka Polda Papua dari Irjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja. Upacara penyerahan pataka Polda Papua di gelar di halaman Mapolda Papua, Rabu (02/10/19) pagi.

Didepan anggota Personil Polda Papua, Irjen Paulus mengatakan dirinya kembali dipercayaan pimpinan Polri untuk memimpin kembali Polda Papua dan itu merupakan suatu amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

” Saya sangat mengapresiasi bapak Irjen Pol Drs Rudolf A Rodja yang telah menjalankan tugas secara baik di Papua, dan saya pun berkomitmen akan melanjutkan dan meningkatkan kinerja yang telah dibangun demi terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat, ” Ungkap Irjen Paulus.

Diakui Irjen Paulus, Keberadaan nya kembali di Polda Papua tidak akan berarti apa-apa tanpa dukungan dari Wakapolda Papua, Irwasda, Para Pejabat Utama Polda Papua, Para Kapolres dan seluruh anggota Polda Papua, ” Saya mengakui bahwa tidak akan dapat bekerja sendiri tanpa adanya bantuan dri seluruh personil polda papua dan berbagai pihak, ” Katanya.

Lanjut nya, Kita ketahui bersama bahwa dinamika perkembangan kamtibmas khususnya pada penanganan aksi unjuk rasa yang dilatarbelakangi dengan isu rasisme yang telah terjadi dibeberapa Kabupaten di Provinsi Papua dan penanganan masyarakat pengungsi dari Kabupaten Jayawijaya serta gangguan kamtibmas lainnya, tentunya sangat diperlukan berbagai upaya agar permasalahan tersebut tidak meluas lagi.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Irjen Pol Drs. Rudolf A Rodja atas ketulusan hati dan pengabdiannya di Papua, sehingga dapat menjadi tauladan bagi seluruh personil Polda Papua untuk menjadi lebih baik lagi, ” Pungkas Kapolda.

Sementara itu, Irjen Pol Drs Rudolf A Rodja mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran di Polda Papua karena selama 5 bulan bertugas sebagai kapolda Papua telah banyak membantu dalam pelaksanaan tugas.

” Saya sekali lagi menyampaikan rasa bahagia, bangga kepada saudara-saudara sekalian di dalam tugas, walaupun saya hanya memimpin Polda Papua selama 5 bulan, ” Ungkap Irjen Rodja.

Irjen Rodja juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran di polda papua, bila selama 5 bulan masa bertugas ada hal yang salah atau mengecewakan.

” Saya bersama dengan keluarga menyampaikan permohonan maaf apabila selama pergaulan kita 5 bulan ada tutur kata, ucapan, tingkah laku yang tidak berkenan dihati bapak/ibu sekalian, karena itulah perintah dinas yang harus dilakukan, tidak ada didalam hati saya untuk menyakiti, merugikan orang, tetapi yang saya lakukan untuk membantu institusi maupun rekan rekan sekalian, ” Pungkas Irjen Rodja. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here