Tim Cricket Bali meluapkan kegembiraannya setelah mengalahkan Tim DKI Jakarta. Tim Cricket Bali akan berhadapan dengan Tim Cricket Papua pada laga partai final Minggu (26/9/2021) foto :ist

Jayapura, Topikpapua.com- Ketua Umum Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Papua, El Bahar Conoras, mengaku puas atas hasil yang dicapai tim putra dan putri cabang olahraga (Cabor) Cricket Super Sixes yang berhasil melaju ke babak final.

Tim Cricket putra Papua sukses mengalahkan tim Jawa Barat dengan skor 59-56. Sementara tim putri Papua berhasil menekuk tim DKI Jakarta dengan skor tipis 55-54 pada laga yang dihelat di Arena Cricket Cenderawasih, Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (26/9/2021).

“Kami memang mau menargetkan sejauh kami. Kami juga belum begitu yakin karena memang kita ini baru untuk olahraga ini di Papua,”akunya. Namun laga Minggu siang di satu – satunya Stadion Cricket yang ada di Papua menjadi satu tanda heran, yang akan diciptakan ke tanda heran berikutnya. “Mudah – mudahan kami medali emas,”ucapnya penuh harap.

Pada laga pamungkas yang akan digelar pada hari yang sama. Tim Cricket Papua, baik putra dan putri akan menantang Provinsi Bali yang merupakan salah satu unggulan kuat di cabang olahraga Cricket Super Sixes PON XX tahun 2021 ini.

Kendati partai final ini akan berhadapan dengan lawan yang kuat, namun menurut El Bahar, para atlet putra dan putri Papua sudah sangat siap dan yakin mampu mempersembahkan medali emas bagi Tanah Papua.

“Bola ini bulat, semua bisa terjadi, kami optimis meraih dua medali emas sekaligus,”tukasnya dengan nada optimis.(Humas PB PON XX Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here