Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius D Fakhiri foto bersama Pelatih Tim Sepak Bola Putta Papua Eduard Ivakdalam/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, –Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius D. Fakhiri selaku Ketua Kontingan Papua menggelar tatap muka bersama para atlet, offisial dan pelatih Sepak Bola Putra Kontingen Papua PON XX tahun 2021.

Pertemuan yang berlangsung di Hotel Mahkota, Kota Jayapura, Papua, Senin (11/10/2021) turut dihadiri Irwasda Polda Papua Kombes Polisi Alfred Papare selaku Sekretaris Kontingen Papua, Kasetum Polda Papua AKBP Penri Erison selaku Wakil Ketua Posko Induk Kontingen Papua, Pelatih tim Sepakbola Putra Papua PON XX Papua, Eduard Ivakdalam, serta jajaran tim sepak bola Putra Papua.

Fakhiri dalam kesempatan itu, mengucapkan terima kasih atas kerjasama tim sehingga tim Sepakbola Putra Papua PON XX Papua bisa melaju jauh.

“Saya sangat mengapresiasi karena kalian sudah mengharumkan nama baik Papua di mata semua provinsi se-Indonesia yang sedang berlaga di PON XX Papua,” ucapnya.

Diakui Fakhiri, sebagai Ketua Kontingen ia bertanggung jawab penuh untuk membawa Papua berlaga di PON XX Papua.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar namun masih ada kekurangan dan tentunya semua yang sudah berjalan ini tidak terlepas dari campur tangan Tuhan,” katanya.

Ia pun berharap Kontingen Papua bisa berada di 3 besar PON XX Papua , sehingga dibutuhkan kerja keras dan doa seluruh masyarakat Papua.

“Semua dari kalian karena hanya kalian yang bisa menentukan. Kalian jaga marwah nama Papua dan jangan berperilaku yang tidak mencerminkan nama baik Kontingen Papua. Semua harus fokus untuk bisa meraih medali emas,” pesan Fakhiri.

“Nanti manager tim cek kekurangan-kekurangan dari tim dan laporkan untuk kita lengkapi sebelum pertandingan mulai. Saya juga memberikan kesempatan kepada para pemain atau atlet sepak bola Putra yang berminat untuk kami rekrut menjadi anggota Polri,” imbuhnya lagi.

Sementara Pelatih Tim Sepakbola Putra Papua PON XX Papua, Eduard Ivakdalam memberikan apresiasi atas kunjungan Kapolda Papua selaku Ketua Kontingen Papua, untuk bertatap muka secara langsung dengan tim

Mantan pemain Persipura ini menegaskan saat tim masih dibawah Puslat Provinsi Papua, pihaknya mengalami beberapa kendala. Namun setelah dialihkan ke Kontingen Papua, semua kendala tersebut sudah teratasi dan secara langsung berdampak pada performa tim.

“Kita harus bisa lebih semangat untuk pertandingan besok karena hari ini kita sudah diberikan banyak motivasi oleh Bapak Kapolda Papua selaku Ketua Kontingen Papua. Kami mohon kepada Bapak Kapolda untuk bisa membantu memfasilitasi pengiriman jersey kami yang akan digunakan untuk final dimana saat ini masih tertahan di Jakarta,” pinta Edu, sapaan akrabnya.

Hal senada juga disampaikan perwakilan atler atas bantuan perlengkapan yang sudah diberikan kepada tim, sehingga lebih percaya diri untuk tampil di pertandingan.

Diketahui bahwa Selasa 12 Oktober 2021, Tim Sepakbola Papua akan berlaga di semifinal melawan Provinsi Kalimantan Timur di Stadion Mandala Kota Jayapura.

Dipertandingan semifinal lain, Provinsi Jawa Timur akan melawan Provinsi Aceh di stadion Barnabas Youwe. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here