Target Finish Runner Up, Persipura Siap Sapu Bersih 4 Laga Sisa

0
Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago dan Ian Luis Kabes / ist

Bali, Topikpapua.com, – Tim Persipura Jayapura telah melakoni 30 Laga pada kompetisi Liga 1 Shoope 2019, itu artinya masih menyisakan 4 laga lagi. Dengan target finish sebagai runner up, Persipura harus memenangkan empat laga tersebut.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago mengaku dengan kondisi tim saat ini, dirinya optimis Mutiara Hitam mampu mewujudkan target tersebut, apalagi dari empat tim yang akan di hadapi boas dan kolega, hanya Borneo FC yang dapat di katakan saingan terberat Persipura.

” Puji Tuhan semua berjalan dengan lancar sudah tiga hari berada di Bali dan melakukan persiapan, hari ini kita juga sudah uji coba lapangan dan semua tidak ada kendala apapun, semua pemain dalam keadaan baik dan sehat, sehingga pertandingan besok kita bisa mengeluarkan kemampuan terbaik kita dan bersyukur jika kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik, ” Ungkap JFT usai memimpin Timnya menjajal rumput stadion Dipta Bali, Sabtu (07/12/29).

Persipura akan menghadapi Juara Liga 1 tahun 2019, Bali United Minggu petang. Walau Bali United sudah memastikan diri sebagai Juara saat laga masih menyisakan empat laga lagi, namun Jacksen mengaku tidak akan menganggap remeh Bali.

” Saya tidak menganggap remeh Bali United yang sudah menjadi juara, kami tidak mengecilkan Bali United sama sekali dan kalau kita bermain di Jayapura kemungkinan besar kita masih bersaing dengan Bali United, itu adalah rejeki Bali setelah mereka sudah beberapa tahun hampir mencapai itu. Dan Tuhan memberikan rejekinya kepada Bali tahun ini, ” Jelas Jacksen.

Menanggapi adanya kemungkinan Bali akan menurunkan lapis kedua nya, Jacksen pun menapik bila lapis kedua Bali United sama bagusnya dengan lapis pertama.

” Kalau saya tidak melihat sisi itu, dan kalau saya lihat Bali beberapa kali justru tetap tampil bagus dengan lapis keduanya dan saya sangat yakin tim Bali tidak mungkin mau kalah di kandang sendiri. Mereka pasti berambisi untuk menang dan saya siapkan tim saya untuk mengantisipasi hal yang seburuk mungkin untuk bisa mengatasi Bali besok, ” Beber Jacksen.

Menurut Jacksen, Setelah mengatasi Bali pada laga esok, Persipura masih harus menghadapi tiga tim lagi untuk menyelesaikan misi finish di peringkat Runner up.

” Besok laga yang berat ya.., dan seelah bali kita juga sudah di tunggu Kalteng di laga away, sesudah itu kita kembali hadapi laga home menjamu Barito dan Borneo, kita tidak bisa berharap tim lain kalah untuk bisa finish di peringkat dua, kita harus menangkan semua pertandingan bila mau rasakan atmosfer AFC Cup tahun depan, ” Pungkas Jacksen.

Sementara itu, Ian Kabes yang mendampingi Jacksen pada sesi pres con tersebut mengaku bila anak-anak persipura sudah siap untuk rebut tiga poiin di kandang Bali.

” Pertama kita sampaikan selamat kepada Bali United yang sudah menjadi juara Liga. Kami dari pemain sudah siap untuk menghadapi Bali United dan kita akan tetap bermain untuk bisa mempertahankan posisi kita di peringkat kedua. Semua pemain akan tampil maksimal melawan Bali dan tentunya kita akan berusaha untuk mendapatkan poin disini, ” Tukas Kabes. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here