Tanpa 7 Pilar Utama, Persipura Optimis Hadapi Persebaya

0
Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago dan Defender Andre Ribeiro / Ist

Surabaya, Topikpapua.com, – Tim Persipura Jayapura di pastikan tak akan di perkuat tujuh pilar utamanya saat Menjamu Tim Persebaya Surabaya dalam lanjutan liga 1 Shoope 2019, Minggu 24 November 2019.

Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengaku walau tanpa tujuh pemain utama, namun Persipura optimis bisa meraih poin untuk memperbaiki posisi di kelasmen sekaligus membalas kan kekalahan mereka pada leg pertama.

” Persiapan kita sudah matang ya…, walau tanpa 7 pemain utama kita namun saya optimis kita bisa curi poin di sana. yang tidak bisa main ada Israel, Conteh, Tahir, Gunansar, Bochi, Samassa dan Tibo namun saya dengar Persebaya juga kehilangan 6 pemain utamanya, ” Ungkap JFT Kepada Redaksi Topik usai sesi uji lapangan di stadioan Gelora Delta Sidoarjo.

Jacksen mengaku pertandingan versus Persebaya sangat penting bagi persipura untuk mengembalikan rasa kepercayaan diri para pemain, pasalnya Tim Mutiara hitam dalam tiga pertandingan terakhirnya belum juga meraih kemenangan.

” Kita dalam tiga pertandingan terakhir belumbisa menang ya.., dan besok kita harapkan bisa dapat hasil yang baik untuk mengembalikan rasa percaya diri anak-anak dan juga mau kembali ke posisi runner up, ” Beber JFT.

Disinggung soal kedekatan emosional jacksen dengan Tim Persebaya, Jacksen mengaku sebagai pelatih profesional dirinya harus bisa menempatkan diri sebagai juru taktik Persipura.

” Laga ini akan melepaskan rindu saya dengan teman-teman meskipun saya berdomisili di Surabaya tapi pasti besok akan jadi suasana berbeda karena kita akan saling bentrok di level tertinggi sepak bola Indonesia sehingga pasti ada kebanggan buat kita juga, tapi masing-masing akan punya kepentingan berbeda di laga besok, disana ada Tiga orang teman saya dan disini ada satu dan saya siap menghadapi mereka dan semoga Tuhan berpihak kepada merah hitam besok, ” Pungkasnya.

Sementara itu defender tangguh Persipura, Andre Ribeiro mengaku partai versus Persebaya merupakan laga yang berat, bukan hanya karena harus bermain pincang namun juga laga versus Persebaya akan menjadi laga penentuan Persipura untuk bisa bertahan di papan atas kelasmen.

” Saya tahu bahwa pertandingan besok akan sangat sulit terutama karena tidak mudah keluar dari zona degradasi tapi lebih sulit lagi mempertahankan posisi di papan atas karena kontestan lain punya ambisi untuk mengalahkan tim di posisi atas seperti kita dalam minggu terakhir ini dan saya sangat yakin persebaya akan datang membawa motivasi yang sama dan melihat kita sebagai sebuah kontestan untuk bisa mengancam Bali United, sehingga kita harus mempersiapkan diri kita dengan sebaik mungkin untuk laga besok, ” Tukas Andre.

Saat ini Persipura berada di posisi tiga kelasmen sementara dengan koleksi 44 poin dari hasil 27 kali bertanding, atau hanya selisih satu poin dari peringkat dua kelasmen Borneo FC yang sudah melakoni 48 laga.

Sementara Persebaya berada di peringkat 11 kelasmen dengan torehan 35 poin dari hasil 27 kali bertanding.

Laga antara Persipura Jayapura Versus Persebaya surabaya ini rencananya akan disiarkan langsung oleh Indosiar. Kick Off di rencanakan mulai pukul 20.30 Waktu Papua. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here