Wakapolda Papua, Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto saat melouncing website Bakohumas Papua / ist

Jayapura, Topikpapua.com, –  Badan Komunikasi Humas provinsi Papua resmi meluncurkan website berbasis berita yang berisikan informasi dari 30 instasi, baik milik swasta maupun pemerintah.

Giat lounching website Bakomumas yang di gelar di hotel Aston jayapura, Kamis siang itu di isi juga dengan diskusi kehumasan yang dihadiri oleh pejabat daerah papua, pejabat TNI-Polri dan akamedisi.

Menurut Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal Bakohumas adalah adalah wadah keluarga besar Humas Papua atau badan koordinasi kehumasan di Papua, yang anggotanya berasal bukan hanya dari pihak TNI-Polri saja namun juga dari pemerintah daeraj dan pihak swasta.

“dengan adanya Bakohumas ini maka semua instansi baik TNI-Polri, pemerintah daerah maupun swasta ada tempat untuk berkoordinasi terkait isu-isu penting yang sedang berkembang di masyarakat, sehingga informasi yang diberikan merupakan informasi yang benar dan bersifat membangun, “Ungkap Kamal, Kamis (15/07/21).

Dijelaskan Kamal setelah Bakohumas Papua terbentuk maka diperlukan suatu alat komunikasi berupa media yang nantinya bisa memberikan informasi kepada masyarakat terkait isu-isu yang saat ini sedang berkembang di tengah masyarakat.

“ Saat ini publik menjadi semakin sulit untuk membedakan mana informasi yang benar dengan yang tidak atau Hoax. Adanya dampak pemanfaat media sosial dapat menyebabkan fragmentasi sosial. Seperti yang kita ketahui bagaimana mereka mempropagandakan kita antara TNI/Polri dengan masyarakat di pegunungan, sehingga sangat diperlukan wadah untuk mengkoordinir informasi melalui Humas/media informasi, “Beber Kamal.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Asisten II Bidang Kesra Sekda Provinsi Papua Dr. Drs Muhammad Musaad, M.Si, Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.IK, Kadis Kominfo Papua Jeri Agus Yudianto, S.Kom, Dosen Komunikasi Universitas Muhammadiyah Papua Rhidian Yasminta Wasaraka, S.Kom, M.Si dan para Pejabat Utama Polda Papua, Perwakilan Pers Media/Telekomunikasi, Kominfo Papua, BUMN dan Pemuda-pemudi Millenial. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here