Tangani C-19, Pemkot Jayapura Siapkan Rp.7 Milyar

0
Infografis Sebaran kasus Covid-19 di Kota Jayapura per tanggal 6 April 2020 / Gugus Covid-19 Kota Jayapura

Jayapura, Topikpapua.com, – Pemerintah Kota Jayapura siap mengucurkan dana sebesar Tujuh Milyar Rupiah untuk penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Jayapura. Dana tersebut akan di gunakan untuk membiayai seribuan ODP dan warga yang terdampak langsung akibat Pandemi covid-19 di kota jayapura, termasuk pembiayaan untuk APD dan honor tambahan tenaga medis.

Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano kepada pers, Senin (06/04/20) mengatakan dana tujuh Milyar tersebut kan segera di distribusikan kepada mereka yang berhak menerimanya.

“ Dana tujuh milyar tersebut nantinya akan kita berikan sembako untuk memenuhi kebutuhan ODP, PDP dan mereka yang sudah sembuh yang kita minta untuk isolasi di rumah, juga buat daerah yang sudah kami nyatakan merah, nantinya warga kami batasi keluar rumah dan akan kami bantu kebutuhan sembakonya, “Jelas Benhur.

BTM juga mengaku khusus untuk ODP akan di biayai kebutuhan hidup nya selama dua bulan kedepan, “ Selama 2 bulan pemerintah akan menjamin biaya hidup bagi mereka yang diisolasi karena ODP, dengan begitu kita potong jaringan covid-19 di kota jayapura, “Kata BTM.

BTM menambahkan, untuk korban Covid-19 yang meningal dunia akan di beri dana duka sebesar 15 juta rupiah.

Dirinya juga meminta agar Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kota Jayapura segera berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Papua terkait pelaporan data-data, baik itu data ODP, PDP atau Pasien Positif Covid-19 yang ada di Kota Jayapura.

“Gugus Covid Jayapura harus tetap melakukan koordinasi dengan Satgas Provinsi, dan jangan menutup nutupi data terkait Covid-19, saya juga minta agar di berikan data daerah mana yang merah dan mana yang hijau, agar kita bisa segera mengambil langkah penanganan, “Tegas BTM.

Hingga Senin, 6 April 2020, pukul 18.00 wit, berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kota Jayapura, di laporkan jumlah komulatif pasien Positif C-19 di Kota Jayapura sebanyak 12 kasus, dengan catatan tiga pasien sembuh dan satu Meninggal Dunia.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 13 orang, sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.261 orang. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here