Tahan Imbang Borneo Fc, Jacksen Puji Penampilan Pemain Pengganti

1
Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago di damping Pemain Persipura, Israel Wamiau / Mo Persipura

Samarinda, Topikpapua.com, – Persipura Jayapura berhasil mempertahankan trend positif mereka di kompetisi liga Shoope 2019, usai menahan imbang tim tuan rumah Borneo FC di stadion Segiri, Samarinda, Senin (19/08/19).

Pada pertandingan tersebut Persipura berhasil bermain imbang satu sama, gol Mutiara hitam di ciptakan oleh Boas Sallosa di menit ke 87, sementara gol balasan Borneo FC lahir semenit kemudian lewat kaki Renan da Silva.

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago (JFT) usai laga kepada awak media mengaku sangat puas dengan hasil yang di raih anak asuhnya, menurut Jacksen bisa mencuri poin di kandang Borneo adalah hal yang istimewa.

Diakui nya, bila partai versus Borneo merupakan laga yang berat, karena Persipura harus kehilangan beberapa pilar mereka, seperti Andre Libero dan Ricardo Salampessy di lini belakang dan Tood Ferre di tengah.

“ Dengan kondisi kita saat melawan Borneo Sangat sulit mendapat poin disini, kita punya beberapa pemain pilar yang tidak bisa tampil namun pemain pengganti kita seperti Israel bisa menjalankan tugas dengan sangat baik, dan Puji Tuhan kita bisa dapat satu poin di kandang Borneo, “ Ungkap Jacksen memuji penampilan beberapa pemain pengganti Persipura.

Disinggung soal penampilan Persipura yang terkesan membosankan di babak pertama, jacksen mengaku hal tersebut terjadi karena kedua tim masih mempelajari gaya permainan masing-masing lawan.

“ saya pikir secara taktis pertandingan babak pertama sangat menarik, dan pasti berbeda ya dengan pandangan penonton dan wartawan yang terkesan membosankan, tapi secara kepelatihan babak pertama sangat menarik karena kedua tim masih mempelajari gaya permainan masing-masing tim, “ Ungkap Jacksen.

Dirinya menjelaskan bila memasuki 20 menit waktu tersisa di babak kedua barulah kedua tim bermain terbuka, “ bagi penonton itu menyenangkan, tapi bagi kami pelatih sangat deg-degan karena di waktu itu pemain sudah lelah dan kurang focus, sehingga bisa melupakan strategi dan rencana pelatih, tapi Puji Tuhan semua berjalan dengan baik dan kita bisa dapat satu poin di sini, “ Jelasnya.

Sementara itu menjawab pertanyaan wartawan mengapa boas barulah di masukkan di akhir babak kedua, Jacksen menjawab dengan tawa, “ ya.., karena saya sangat yakin bochi masuk untuk cetak gol, “ Pungkas nya.

Dengan tambahan satu poin dari hasil bermain imbang dengan Borneo FC, Persipura berhasil naik dari peringkat 11 ke peringkat 9 kelasmen sementara. Dari hasil 13 kali Pertandingan, Persipura berhasil mengoleksi 17 poin dari hasil 4 kali menang, 5 kali imbang dan 4 kali kalah. (Redaksi Topik)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here