Tabrakan Maut di Merauke: Dua Tewas, Dua Luka Berat  

oleh
Barang bukti sepeda motor yang hancur akibat lakalantas di Merauke/ist

Merauke, Topikpapua.com, – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) berujung maut yang melibatkan sepeda motor Suzuki Satria dan Yamaha Vega terjadi di Jalan Martadinata, Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (19/3/2022) sekitar 17.00 WIT.

Dalam laka tersebut 2 pengendara meninggal dunia dan dua orang penumpang mengalami luka berat.

Kasat Lantas Polres Merauke AKP Dian Novita Pieterz mengatakan, kasus tersebut sementara ditangani Sat Lantas Polres Merauke.

Dian menjelaskan, korban yang meninggal yaitu JT (24) Suzuki Satria. JT Mengalami benturan dada (Limpah pecah), tangan kiri patah hingga serta luka robek di bagian lutut. Korban meninggal satunya lagi yaitu PA, pengendara Yamaha Vega yang mengalami luka patah tangan kiri dan kaki sebelah kiri hancur.

“Kalau korban selamat yang mengalami luka berat yaitu penumpang Yamaha Vega inisial PY. Dia mengalami patah tulang paha kiri, luka robek di alis kanan, luka robek di paha kiri dan kanan. Untuk penumpang Yamaha Vega satunya lagi inisial KA mengalami patah tulang paha, tempurung kaki kiri hancur dan luka lecet di lutut kanan,” kata Dian di Merauke, Selasa (22/3/2022).

Kronologi kejadian, kata Dian, berawal saat pengendara Suzuki Satria melaju dari arah kantor RRI Merauke ke arah Bandara Mopah di Jl Martadinata. Setibanya di depan Kompleks PerumahanTNI AU, Suzuki Satria berbenturan dengan Yamaha Vega yang saat itu membonceng dua penumpang dari arah berlawanan.

“Diduga pengendara dan penumpang dari Yamaha Vega itu dalam pengaruh minuman beralkohol (minol) sehingga terjadi lakalantas yang mengakibatkan dua pengendara masing-masing motor meninggal dunia di tempat dan dua penumpang luka berat,” beber kecelakaan tersebut diperkirakan mengalami kerugian material sekitar Rp10 juta.

Dalam kesempatan ini Dian pun menghimbau kepada para pengendara baik roda dua dan empat di Merauke agar selalu berhati-hati dan waspada dalam berkendara di jalan raya.

“Yang pasti jika berkendara jangan mengkonsumsi miras atau minuman beralkohol. Bila mengantuk agar berhenti dan istirahat sejenak, selalu pedomani Tri Siap yaitu siap kendaraan, siap surat-surat dan siap mentaati rambu rambu dan peraturan lalu lintas,” imbauya. (Redaksi Topik).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.