Polisi saat mengevakuasi korban kecelakakaan di ring road/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com,- Sebuah sepeda motor Yamaha RX King tanpa memiliki plat nomor polisi yang dikendarai oleh seorang pemuda, Frans Lois (29) menabrak sebuah mobil Daihatsu Grand Max nomor polisi PA 8772 JK yang dikemudikan oleh Asis (63) di jembatan ring road Hamadi, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Sabtu (13/11/2021) sekira pukul 00.30 WIT. Akibat kecelakaan tersebut, korban pengendara motor meninggal dunia.

“Korban meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit,” kata
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Polisi Gustav R Urbinas melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Hendrik Seru saat dikonfirmasi, Minggu (14/11/2021).

Hendrik mengatakan, kronologi kecelakaan itu berawal saat kedua kendaraan datang dari arah Abepura menuju pantai Hamadi. Ketika tiba TKP, sepeda motor Yamaha RX-King yang melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak mobil daihatsu Grand Max yang berada tepat di depannya dan tersungkur di aspal.

“Akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor mengalami pecah pada bagian kepala, luka robek di bagian jidat dan dagu serta mengeluarkan darah di telinga,” bebernya.

Kerugian material akibat kecelakaan diperkirakan mencapai lima juta rupiah. Kini kasus lakalantas tersebut dalam penanganan Unit Lalulintas Polsek Jayapura Selatan.

“Kesimpulannya, kecelakaan terjadi akibat pengendara sepeda motor yang melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan kemudian hilang kendali. Untuk itu kami himbau kepada setiap pengendara untuk lebih berhati-hati dalam mengemudi, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan tidak mengebut karena keselamatan diri sendiri dan orang lain menjadi taruhannya, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas,” tandas Hendrik. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here