Sumule : Jayapura Tiada Hari Tanpa Kematian

0
Jubir Satgas Covid-19 Papua, dr.Silwanus Sumule / Nug

Jayapura, Topikpapua.com,  Kasus kematian akibat coronavirus disease 2019 (Covid-19), Senin (14/09/20) kembali terjadi di Kota Jayapura.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, dr Silwanus Sumule mengatakan harus ada langkah taktis dan cepat, terkait kasus kematian beruntun akibat Covid-19, khususnya di Kota Jayapura.

“Jayapura.. tiada hari tanpa kematian. Perlu ada langkah taktis dan cepat baik prehospital maupun hospitas,” kata Sumule dalam pesan Whats App Groub Covid-19 media se Papua, Senin (14/09/20).

Sumule menkonfirmasi bahwasanya kematian satu pasien Covid-19 di Kota Jayapura, merupakan pasien berjenis kelamin perempuan, berusia 51 tahun, dengan penyakit bawaan Pneumonia atau radang paru-paru.

Dalam rilis terbaru Satgas Covid-19, Sumule menyebut adanya pertambahan 31 pasien baru dari Timika 2 orang, Kota Jayapura 7 orang, kabupaten Jayapura 14 orang, Keerom 4 orang dan Kabupaten Yapen 4 orang.

Dengan penambahan 31 pasien baru itu, kata Sumule, maka jumlah pasien Corona di Papua menjadi 1020 pasien, dengan tingkat kematian akibat corona berjumlah 62 orang.

Selain itu dihari yang sama juga bertambah jumlah pasien sembuh 46 orang, dengan rincian Kabupaten Mimika 5 orang, Kota Jayapura 15 orang, Kabupaten Jayapura 24 orang, Kabupaten Mappi 1 orang dan Kabupaten Merauke 1 orang. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here