Sumule : Gubernur Papua Sudah Tes Covid-19

0
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Papua, dr. Silwanus Sumule /Nug

Jayapura, Topikpapua.com, – Beredarnya informasi di media massa bahwa Gubernur Papua, Lukas Enembe berangkat ke Jakarta karena terjangkit virus Corona di bantah oleh Jubir Satgas Covid-19 Papua, dr. Silwanus Sumule.

Menurut Sumule sejak Pak Gubernur tiba di Papua dan dinyatakan berstatus ODP, Pak Gubernur dengan sukarela melakukan isolasi mandiri dan pihaknya telah melakukan test Covid-19 terhadap Gubernur.

“Awalnya memang ODP, Secara prosedular memang patokan kita 14 hari ya.., tetapi selama proses 14 hari itu kita sudah mengambil langkah-langkah, dimana dokter gubernur sudah melakukan pemeriksaan dan melibatkan juga teman2 dari litbangkes dan hasilnya negatif.

Sumule pun memastikan bila hasil negatif atas pemerksaan swab Gubernur dapat di pertanggungjawabkan, “Dua minggu lalu kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap bapak gubernur, dan pemeriksaannya bukan menggunakan rapid, tapi menggunakan PCR, Dan hasilnya adalah negatif, “Jelas Sumule kepada Pers, Selasa (14/04/20).

Dengan demikian Sumule menegaskan bila ada informasi yang beredar bahwa Gubernur Papua terjangkit Covid-19. Itu adalah berita hoax.

“Jadi kalau ada rumor yang menyatakan bahwa beliau positif itu tidak betul, dan kita bisa mempertanggungjawabkan hasil pemeriksaan ini, “Tukasnya.

Sebelumnya banyak beredar informasi di media massa maupun di media sosial yang menyatakan gubernur Papua, Lukas Enembe mencarter pesawat ke Jakarta karena diduga terjangkit Covid-19. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here