Danyon D Pelopor AKP Clief Gerald Philipus Duwith saat melakukan pengecekan terhadap setiap personiel yang telah terploting di masing-masing venue di Kluster Merauke, Sabtu (25/9/2021)/foto ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Dalam rangka menyukseskan perhelatan PON XX Papua di kluster Merauke, Danyon D Pelopor AKP Clief Gerald Philipus Duwith melakukan pengecekan terhadap setiap personel yang telah terploting di masing-masing venue sekaligus mengetahui kesiapan setiap personel, Sabtu (25/9/2021).

Danyon Clief mengatakan, pengecekan kesiapan personel guna memberikan pengamanan PON XX, khususnya di Kabupaten Merauke sebagai salah satu kluster penyelenggara.

“Kami melakukan penebalan pengamanan di masing – masing venue. Ini untuk mengantisipasi segala hal yang tidak diinginkan selama berlangsungnya PON di Merauke,” ungkapnya.

Untuk diketahui gladi pengamanan PON tah berjalan selama 5 hari, dimana secara teknis personel mengisi tiap venuw dari pagi hingga malam dibawah komando masing – masing perwira pengendali.

“Jadi, padal (perwira pengendali, red) Brimob wajib berkoordinasi dan bekerja sama dengan padal Polres Merauke untuk mengatur pelaksanaan pengamanan, sehingga memberikan rasa aman kepada setiap pengunjung yang hadir dan juga menji rasa nyaman bagi atlet, pelatih dan official,” bebernya.

Penekanan juga diberikan kepada anggota agar selalu menjaga sikap tampang, tutur kata, kerapian dan tetap mempedomani aturan yang ada ketik melaksanakan tugas pengamanan ini.

“Kita bekerja selama PON ataupun didalam tugas kita sehari-hari haruslah sesuai dengan tupoksi kita dan tegak lurus dengan aturan. Bahkan di sela-sela kegiatan saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi yang baik, sehingga PON di Merauke dapat berjalan aman dan lancar,” tutupnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here