Sukses Evakuasi Korban KKB Beoga, Ops Damai Cartenz Terima Penghargaan dari PT. PTT

oleh
Direktur PT PTT Leon Kakisina saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Kaops Satgas Damai Cartenz 2022 Kombes Polisi Muhammad Firman/foto ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Sebagai wujud terima kasih dan apresiasi kepada Satgas Operasi Damai 2022 yang sukses mengevakuasi 8 korban tewas dan 1 karyawan PT. Palapa Timur Telematika (PTT) selamat akibat penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, beberapa waktu lalu. Direktur Utama PT PTT Leon Kakisina memberikan piagam penghargaan yang diterima Kaops Damai Cartenz Kombes Polisi Muhammad Firman.

Penyerahan piagam yang berlangsung di Lobby Hotel Mozza, Timika, Kabupaten Mimika, Kamis (10/3/2022) ini turut dihadiri Direktur Operasi PT PTT Eddy Siahaan serta Pejabat Utama Ops Damai Cartenz 2022.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Ops Damai Cartenz atas bantuan dan supportnya selama ini, yang mana telah berhasil memulangkan 1 anggota karyawan kami dengan selamat dan mengevakuasi 8 jenazah lainnya yang hingga saat ini telah dikembalikan ke keluarga masing-masing,” tutur Leon.

Dihari yang sama, Bupati Puncak Willem Wandik didampingi Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal memberikan bantuan kepada sembilan korban penyerangan KKB sebagai bentuk belasungkawa.

“Ya, keberhasilan evakuasi terhadap sembilan korban penyerangan KKB tersebut juga berkat doa dan dukungan semua pihak untuk Polri dan TNI yang tergabung dalam Operasi Damai Cartenz 2022,” terang Kamal.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya pada Sabtu (5/3/2022), Satgas Ops Damai Cartenz dibantu TNI dengan waktu sekitar dua jam berhasil mengevakuasi 1 korban selamat yaitu Nelson Sarira dari TKP di Kampung Jenggeran, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak ke Kabupaten Mimika.

Kemudian pada Minggu (6/3/2023) dini hari, personel telah disiapkan di beberapa jalur titik evakuasi, namun karena terhalang cuaca yang tidak memungkinkan sehingga proses evakuasi 8 korban penyerangan KKB terpaksa diundur.

Proses evakuasi baru berhasil dilakukan pada Senin (7/3/2022) yang dipimpin Kaops Damai Cartenz Kombes Polisi Muhammad Firman.

Akses evakuasi pun dilakukan melalui Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya menuju Kabupaten Mimika guna mempercepat jalur keberangkatan.

Delapan jenazah penyerangan KKB yang berhasil dievakuasi selanjutnya diarahkan ke RSUD Mimika guna dilakukan otopsi. Tepat Selasa (8/3/2022) delapan jenazah karyawan diterbangkan ke daerah masing-masing setelah sebelumnya disemayamkan di Mapolres Mimika. (Redaksi Topik)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.