Petenis Papua yang turun pada nomor elite, Sri Atun/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Petenis Papua yang turun pada nomor elite, Sri Atun, berhasil menang mudah 8-0 pada laga perdananya melawan Petenis Yogyakarta Sunaryanti, di Lapangan Tenis Sian Sior Kota Jayapura, Papua, Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI, Senin (8/11/2021).

Turun untuk keempat kalinya di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas), Sri Atun berada di grub B nomor elite putri.
Dengan modal kemenangan tersebut, ia optimis bisa meraih hasil terbaik pada Peparnas XVI Papua 2021.”Ya target emas,” ujarnya.
Sri menolak untuk jumawa dan memilih tetap fokus menghadapi pertandingan berikutnya.
Untuk lolos ke babak semi final, Sri yang pernah berlaga pada Asian Paragames 2011 di Solo, membutuhkan minimal satu kemenangan dari dua laga yang masih harus ia jalani di fase grub.

“Besok saya melawan Jawa Barat, mudah-mudahan saya bisa memberikan yang terbaik buat Papua,” kata Sri yang kini berusia 46 tahun.
Untuk Sri yang merupakan pengguna kursi roda, ada satu atlet yang ia waspadai dan diharapkannya bisa menjadi lawannya di laga final.

Lawan yang ia waspadai itu ternyata berasal dari Kontingen Papua juga, yaitu Daru.
“Ada (yang diwaspadai), dari tim sendiri, Daru,” kata Sri sambil tertawa.
Peparnas XVI Papua 2021 telah dibuka oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (5/11/2021) malam.
Total ada 861 emas, 861 perak, dan 1.090 perunggu melalui 640 nomor perlombaan dari 12 cabor yang dipertandingkan dalam ajang bagi Para Atlet Disabilitas tersebut. (Redaksi Topik/Info Publik.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here