Form B.1-KWK Parpol Partai Demokrat palsu untuk Bakal Calon Pilkada Kabupaten Waropen/Ist

Jayapura,Topikpapua.com – Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak menegaskan Hingga kini partai Demokrat belum menyerahkan SK dukungan dan Form Model B.1- KWK Parpol, kepada pasangan bakal calon (Balon) Kepala Daerah  di Kabupaten Waropen.

Hal itu sebagai klarifikasi partai Demokrat atas beredarnya Surat Keputusan DPP Partai Demokrat bernomor : 182/SK/DPP.PD/VIII/2020, tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Waropen, untuk pasangan bakal calon Yeremias Bisai, SH sebagai Calon Bupati dan Dominggus Marei sebagai Calon Wakil Bupati.

“Surat itu hoax, itu tidak benar. Ada pihak-pihak tertentu yang sengaja melemparkan SK palsu itu,” kata Wakil Ketua DPD Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak melalui video conference, Kamis (27/08/20).

Terkait itu juga, DPD partai Demokrat Papua telah melakukan koordinasi langsung dengan Kepala Bapilu, Andi Arief dan Dirut Eksecutif DPP Demokrat, Sigit Raditya, bahwa SK tersebut tidak benar, dan sampai saat ini belum dilakukan penyerahan resmi dari Ketua Umum Partai Demokrat kepada paslon.

Pria yang akrab disapa RHP ini menjelaskan, tradisi Partai Demokrat, dalam hal penyerahan SK dan B1KWK seluruh bakal calon kada di seluruh Indonesia, diserahkan langsung oleh Ketua Umum.

“Sampai hari ini, Waropen belum dilakukan penyerahan resmi, tadi kita baru koordinasi untuk Waropen nanti pekan depan,” katanya.

Lanjut RHP, nomor surat yang tertera dalam SK palsu itu, merupakan nomor surat untuk Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

“Jadi ini sebagai klarifikasi kami agar tidak terjadi kesalah-pahaman diantara para kader, simpatisan, pendukung Demokrat terlebih khusus pasangan bakal calon Kada di Waropen,” jelasnya.

Sebab, hingga saat ini yang diusulkan DPP dan tim penjaringan DPD Demokrat Papua, untuk Kabupaten Waropen adalah Ketua DPC Demokrat Waropen, Yermias Bisai dan pasangan wakilnya, Lamek Maniagasi.

“Dan tentunya, nama bakal calon yang tertera di SK palsu itu, tidak sesuai dengan balon kada yang direkomendasikan,” Jelasnya.

Sekedar diketahui, beberapa jam sebelumnya beredar SK dukungan disertai B1KWK dari Partai Demokrat untuk pasangan bakal calon Kada  Pilkada Kabupaten Waropen, atas nama Yeremias Bisai, SH sebagai Calon Bupati dan Dominggus Marei sebagai Calon Wakil Bupati.

Surat bermateri 6000, lengkap dengan cap Partai Demokrat itu, di terbitkan tanggal 25 Agustus 2020 , dan ditanda-tangani Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekertaris Jendral, Teuku Rifky Harsya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here