Suasana pertandingan paralayang/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Pengamanan pertandingan paralayang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua kembali digelar personel gabungan TNI dan Polri, SAR serta satuan lainnya, bertempat di Venue Paralayang Kampung Buton Skyland Kota Jayapura, Papua, Jumat (8/10/2021).

Wadir Samapta Polda Papua AKBP Toni Ananda selaku Ketua Panpel menyampaikan, pengamanan ini bertujuan untuk dmemberikan rasa aman kepada para atlet, offisial dan juga penonton.

“Kami melakukan pengamanan yang melibatkan personel gabungan TNI dan Polri sebanyak 80 orang. Puluhan personel ini kami tempatkan mulai dari pintu masuk, tempat take off dan landing serta pintu keluar. Kami bersinergi disini untuk menciptakan suasana yang aman, nyaman sehingga pertandingan PON XX cabor paralayang berjalan dengan lancar,” kata Toni.

Pihaknya juga bersyukur sejak awal pertandingan cabor paralayang hingga sekarang, situasi keamanan di sekitar venue masih tetap aman dan tidak ditemukanhal-hal atau kejadian yang mengganggu jalannya pertandingan.

“Selain melakukan pengamanan, personel juga melakukan imbauan-imbauan kepada para penonton, agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan yakni menjaga jarak, memakai masker dan menjahui kerumunan,” pungkas Toni. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here