Pebiliar Silviana Lu berhasil meraih medali emas usai menaklukkan pebiliar Jawa Barat Annita Kanjaya di final 10 Ball Single Putri Cabor Biliar PON XX 2021 yang berlangsung di Venue Billiar Timika, Rabu (6/10/2021) (Foto: Humas PPM PB PON XX

Timika,Topikpapua.com,- Cabang olahraga biliar kembali menambah medali emas untuk Provinsi Papua. Emas kedua dipersembahkan Silviana Lu pada nomor 10 ball single putri race to 7.

Butuh perjuangan dan kerja keras bagi Silviana untuk menaklukkan lawannya Annita K dari Jawa Barat. Keduanya saling berebut skor. Penonton yang memenuhi Gedung Biliar SP 2 juga dibuat tegang saat skor 6-6 dan keduanya saling berkejaran mencapai skor akhir.

Keberuntungan berpihak pada atlet kelahiran 29 September 1998 ini, karena terlebih dahulu menurunkan bola 10 dan dinyatakan sebagai pemenang. Skor berakhir 7-6 dengan kemenangan Silviana Lu.

Setelah berhasil memasukkan bola kunci, Silviana langsung melompat kegirangan. Tangisnya memecah keharuan, apalagi saat bertanding, Rabu (6/10/2021) keluarganya ikut menyaksikan secara langsung.

Atlet berusia 23 tahun ini merupakan salah satu atlet biliar nasional, yang pernah mewakili Indonesia pada Sea Games Philipine dan mendapatkan perunggu. Ia juga pernah mengikuti kejuaraan dunia. (Humas PON/Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here