Si Jago Merah Ngamuk di Nabire, 4 Ruko dan 20 Kamar Home Stay Ludes Terbakar

0
4 Ruko dan 20 kamar di Home Stay Aba Mabai Nabire yang terbakar pada sabtu (16/03/19) subuh/ Istimewa

Nabire, Topikpapua.com, – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kabupaten Nabire Papua, Sabtu (16/03/19) subuh sekitar pukul 04.00 Wit empat buah ruko dan sebuah Home Stay Aba Madai yang terdiri dari 20 kamar  di Jalan Kesatrian Batalyon 753/R Kelurahan Girimulyo ludes terbakar.

Menurut keterangan saksi mata di jelaskan bahwa api berasal dari salah satu kamar di Home Stay Aba Maday. Api lalu menjalar ke kamar lainya dan tiga ruko yang berdempetan dengan sumber api.

“ Jadi kebakaran ini terlihat pertama kali oleh saudara Yakob Madai, kata nya api berasal dari kamar nomor 14. Yakop lalu membangunkan pemilik home stay, Hagar Aksamina Madai, saat itu menurut para saksi api sudah membesar, “ Jelas Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, Sabtu (16/03/19) siang.

Mengetahui ada kebakaran pemilik Home Stay lalu membangunkan para penghuni kamar dan segera melapor ke pos polisi.

“ Apinya cepat sekali menyebar ke kamar lain karena bangunan tersebut terbuat dari kayu, api juga membakar tiga ruko yang berada di samping Home Stay tersebut, “ Beber Kombes Kamal.

Atas kejadian tersebut dilaporkan  4 Petak Ruko dan sebuah Home Stay dengan 20 kamar hangus terbakar.

“ Setelah menerima laporan adanya kebakaran, personil polres Nabire lalu mendatangi TKP, mengamankan TKP dan menghubungi pemadam kebakaran, saat menunggu pemadam Personil  membantu memadamkan api, “ Kata Kamal.

Setelah api berhasil dijinak kan Personil lalu menggelar olah TKP untuk keperluan penyelidikan dan penyidikan, “ kami masih selidiki penyebab kebakaran nya, Kasus ini ditangani Satuan Reskrim Polres Nabire, “ ungkap Kamal.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian di perkirakan mencapai milyaran rupiah. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here