Si Jago Merah Ngamuk di Kotaraja, 3 Rumah dan 1 Mobil Terbakar  

oleh
Tampak kobaran api membakar tiga petak rumah dan satu mobil di Furia Kotaraja/ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kota Jayapura, Papua. Kali ini, si jago merah melalap habis tiga petak rumah milik Asma Patalay, almarum Daniel Samakori dan Edwar Sawaki, serta satu mobil Toyota Avanza bernomor nomor polisi DS 1450 AM di Perumahan KPR BPD Furia Kotaraja, Distrik Abepura, Selasa (10/5/2022).

Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak mengatakan, insiden itu terjadi sekira pukul 14.00 WIT. Saat itu, saksi bernama Baringin sedang berada di luar rumahnya dan merasa kepanasan. Rupanya hawa panas yang dirasakan Baringin itu, sambung Lintong, berasal dari kobaran api di bagian lantai dua rumah milik korban Asma. Alhasil, Baringin langsung histeris dan berteriak bahwa telah terjadi kebakaran.

“Jadi, korban Asma yang ketika itu sedang bercerita di lantai satu bersama saksi Lery tidak menyadari api sudah membesar di lantai dua dan baru tahu setelah mendengar teriakan saksi Baringin bahwa ada api di lantai dua,”ucap Lintong.

Korban dan warga sekitar pun kemudian berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Namun karena kondisi rumah yang berhimpitan, sehingga api cepat merembet dan membakar seluruh bangunan hingga mobio Toyota Avanz yang sedang terparkir di depan rumah.

“Sebelumnya warga agak sulit  ya, padamkan api. Tapi dengan dibantu oleh satu unit kendaraan Water Canon milik Sat Brimobda Papua dan lima mobio Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Jayapura, akhirnya bisa (padam),” terang Lintong.

Dalam peristiwa naas ini tidak terdapat korban jiwa,namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 1 miliar.

“Saat ini keluarga dari pemilik rumah telah membuat laporan di Polsek Abepura untuk diambil langkah-langkah kepolisian guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran,” tandas Lintong. (Redaksi Topik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.