Si Jago Merah Ngamuk..! 82 Rumah di Pasar Kalibobo Nabire Ludes Terbakar

0
puing-puing sisa kebakaran kompleks perumahan di belakang Pasar Kalibobo, Nabire / istimewa

Nabire, Topikpapua.com,- Kebakaran hebat terjadi Rabu (23/01/19) subuh di Kompleks perumahan warga di belakang Pasar sentral Kalibobo Nabire. Akibat kebakaran tersebut, sedikitnya 82 rumah terbakar dan 115 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 00.30 Wit, saat itu saksi mata, Daeng Gasing terbangun saat mendengar suara gaduh yang berasal dari samping rumah miliknya, saat hendak melihat sumber kegaduhan, saksi melihat kobaran api yang berasal dari rumah kontrakan milik Daeng Punna.

“Karena melihat rumah teman nya terbakar, saksi lalu membangunkan Ramli Erang (38) yang rumahnya berhadapan dengan kontrakan milik Daeng Punna yang terbakar, Ungkap Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal lewat rilis yang di terima Redaksi Topik, Rabu (23/01/19) petang.

Lanjut Kamal, karena saat kejadian angina bertiup kencang maka api dengan cepat menjalar ke rumah- rumah warga sekitar, warga yang panik segera meninggalkan rumah masing-masing  untuk meminta pertolongan.

“ Sekitar Pukul 03.00 Wit, 1 unit mobil pemadam kebakaran milik Polres Nabire bersama anggota Mapolres nabire tiba di TKP kebakaran guna membantu memadamkan api dan mengamankan warga masyarakat, api secara menyeluruh dapat dipadamkan pada pukul 05.30 Wit, “ jelas Kamal.

Berdasarkan laporan sementara, tidak ada korban jiwa atau luka akibat kebakaran ini, namun sebanyak 82 unit rumah hangus terbakar dan sedikitnya 115 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal.

“ saat itu Polres Nabire sedang melakukan penyidikan dan penyelidikan untuk mengetahui sebab-sebab terjadinya kebakaran, namun dari keterangan saksi, sementara dugaan kuat kebakaran terjadi karena kosleting arus pendek, “ Pungkas Kombes Kamal. (Nug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here