Si Jago Merah Ngamuk.., 7 Ruko di Kali Acai Terbakar

0
suasana kebakaran yang menghanguskan 7 ruko di kali acai abepura / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Kebakaran hebat kembali terjadi di kota Jayapura, Rabu (20/11/19) malam sekitar pukul 18.30 wit, sebanyak tujuh rumah toko dan satu pencucian motor di jalan baru abepura, ludes di lahap si jago merah.

Dari pantauan Tim liputan Topik di lokasi kebakaran, sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran dibantu 2 unit Water Canon milik Polda Papua di kerahkan untuk menjinakkan amukan si jago merah.

Setelah berjibaku satu jam lamanya dengan api, petugas pemadam akhirnya bisa memadamkan amarah si jago merah.

” Tadi saya baru pulang dan saya lihat ada asap mengepul di kompleks jadi saya langsung teriak kebakaran, sebelum pemadam datang kami berupaya padamkan api dengan alat seadanya, ” Ungkap Amir salah satu penghuni kompleks jalan baru.

Tak lama berselang, nampak Wakil Wali kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru datang ke lokasi kebakaran, ” Apakah itu karena bensin atau yang lain kami belum tahu, yang penting pertama tugas kita adalah apinya padam dulu,” ujar Rustan kepada wartawan di sela-sela kunjungannya melihat lokasi kebakaran.

Diakui Rustan, Pemkot Jayapura berencana akan mendata para korban kebakaran dan memberikan bantuan baik berupa tempat pengungsian maupun bahan makanan.

“Secepatnya kami sediakan tempat untuk korban yang ada dan menampung mereka. Bisa nanti di masjid atau mushollah atau tenda,” ucapnya.

Terkait dugaan cepatnya api membesar karena adanya penjual bensin eceran di lokasi kebakaran, Rustan mengaku akan membuat regulasi terkait penjualan bensin eceran.

“Kedepan warga perlu kita tertibkan, mungkin yang jual bensin pake botol bisa beralih ke Pom Mini yang lebih aman, karena ada info juga ini api membesar dari bensin eceran,”  Beber Rustan.

Hingga berita ini kami turunkan polisi masih nampak mengumpulkan barang bukti dan menyelidiki penyebab kebakaran.

Walau tak ada korban jiwa maupun luka, namun akibat kebakaran ini kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here