Setelah Comvalius, Giliran Arthur Cunha Tinggalkan Persipura

1
Arthur Cunha saat masih berseragam Persipura Jayapura / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Belum lama setelah di tinggalkan Sylvano Comvalius, Persipura kembali harus kehilangan salah satu pemain asing mereka.

Arthur Cunha yang di harapkan mampu membantu Ricardo Salampessy di lini pertahanan Persipura dikabarkan hengkang dari Mutiara Hitam.

Asisten Menejer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Manubun kepada Redaksi Topik mengaku situasi pandemi covid-19 berpengaruh terhadap kepergian Arthur dari Persipura.

“Corona ini memang punya pengaruh terhadap semua situasi, termasuk sepakbola, dan ini kami alami dengan pamitnya dua pemain asing kita, Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha, “Kata Bento kepada Redaksi Topik Jumat (11/09/20).

Menurut Bento, pihak Persipura telah berupaya untuk mendatangkan Arthur kembali ke Indonesia, namun situasi pandemik covid-19 menyulitkan pihaknya untuk mendatangkan pemain pinjaman tersebut.

“Proses dan upaya kita untuk datangkan kembali Arthur ke Indonesia terus dilakukan, tetapi pada akhirnya memang sulit bagi mereka untuk masuk Indonesia dalam situasi ini. Padahal semua dokumen yang dibutuhkan selama di Indonesia sudah kita bereskan, termasuk Visa dan lain-lain, “Jelas Bento.

Bento mengaku Arthur telah berpamitan langsung dengan para petinggi Persipura, “Dia sudah mohon pamit. Kita tidak mau juga menjadi penghambat perkembangan karir Arthur, sehingga manajemen menyetujui keinginan Arthur, dan kita proses pelepesan atau pemutusan kerja sama, “Beber Bento.

Walau belum lama bersama Persipura, namun Bento mengaku baik Arthur maupun Comvalius sudah menjadi bagian dari keluarga besar tim Mutiara Hitam.

“Sama seperti yang terjadi dengan Comvalius, kita belum lama bekerja sama tetapi mereka sudah jadi bagian dari keluarga besar Persipura Jayapura, kita sampaikan terimakasih atas kebersamaan singkat tersebut, dan kita doakan yang terbaik bagi Arthur. Semoga suatu saat kita bisa bekerjasama lagi, “Pungkas Bento. (Redaksi Topik)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here