Anggota komisi IV DPR Papua, Boy Markus Dawir (BMD) memberikan bantuan satu unit mesin pompa air kepada warga RW 07 dan RW 08 Perumnas III Yabansai/ Nug

Jayapura, Topikpapua.com, –  Anggota komisi IV DPR Papua, Boy Markus Dawir (BMD) memberikan bantuan satu unit mesin pompa air kepada warga RW 07 dan RW 08 Perumnas III Yabansai.

Menurut BMD bantuan ini diberikan mengingat warga di perumnas III sering mengeluh kebanjiran dan hingga saat ini belum ada bantuan yang diberikan dari pemerintah kota jayapura.

“Hari ini saya bawa satu unit mesin pompa air untuk warga disini, karena saya dihubungi warga dengan keluhan sering kebanjiran, “Ungkap BMD, Senin (19/07/21).

BMD mengaku bantuan yang diberikannya ini sifatnya hanya untuk mengurangi dampak banjir, namun solusi sebenarnya adalah memperbaiki drainase di daerah tersebut.

“ Ini sebenarnya tugas pemerintah kota, kita dari provinsi sebenarnya tidak bisa masuk, karena provinsi kan sifatnya perbantuan, jadi kalau dari kabupaten kota membutuhkan ya kita bantu, tetapi soal pelayanan itu sendiri sebenarnya tugas pemerintah kota, “Jelas BMD.

Menurut BMD selama ini pihaknya tidak pernah menerima usulan program dari pemerintah kota terkait permasalahan banjir di perumnas III, sehingga DPR Papua tidak punya dasar untuk menurunkan bantuan.

“Kami di komisi  IV DPR Papua ini kan membinangi infrastuktur, namun saya tidak pernah lihat ya ada usulan dari pemkot jayapura, kalau dari kabupaten lain seperti paniai, merauke, yapen, wamena itu bupati nya kirim secara resmi tembusannya ke kami di komisi IV, sehingga kita bisa lihat apa yang dibutuhkan di kabupaten tersebut, tapi kota jayapura satu surat pun tidak ada, “Beber BMD.

BMD berharap dengan pertemuannya dengan warga perumnas III ini bisa membuka mata Pemkot Jayapura untuk lebih memperhatikan warganya.

“Ya mudah-mudahan dengan adanya pertemuan kami hari ini dengan warga pemerintah kota bisa berkoordinasi dengan Provinsi, sehingga di tahun 2022 nanti kita bisa benahi tempat ini, “Pungkas BMD.

Sementara itu salah satu warga Perumnas III, Ibu Duwit membeberkan bila selama ini tidak pernah ada perhatian dari pemkot Jayapura terkait masalah banjir di daerahnya.

“Kami atas nama warga mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan pak Boy, karena selama ini belum ada yang datang bantu kami disini, “Ujar Ibu Duwit.

Warga lainnya, bapak Yarangga berharap agar kedepan pemerintah juga bisa memberikan  bantuan eksavator guna membersihkan drainase yang tersumbat, sehingga banjirtidak terus terjadi.

“Kalau bisa bantu kami juga eksavator untuk gali got yg tersumbat, agar kalau banjir lagi air bisa mengalir di got juga masalah penerangan jalan agar diperhatikan, “Ujar Pak Yarangga. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here