Bupati Tolikara, Usman Wanimo secara simbolis menyerahkan bantuan dana desa kepada dua perwakilan kepala Distrik/Ist

Tolikara, Topikpapua.com, – Sebanyak 514 kampung di Kabupaten Tolikara, pekan lalu menerima bantuan dana desa tahun anggaran 2019, dari Pemerintah Kabupaten Tolikara.

Dana tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo kepada Kepala Distrik Bogonuk, Pismin Biniluk dan Kepala Distrik Woniki.

“Dana bantuan Desa/Kampung ini digunakan sesuai dengan peruntukannya yaitu pemberdayaan masyarakat kampung. Jadi kepala Desa tidak berhak mengatur sendiri,” kata Bupati Usman Wanimbo.

Untuk selanjutnya, kata Usman Wanimo, bantuan dana desa akan ditangani langsung Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung BPMK Amos Wenda. ” Saya harap bantuan dana desa ini harus segera di salurkan,” kata Usman.

BPMK Amos Wenda,SE mengatakan  dana desa ini di serahkan kepada setiap kepala distrik, untuk selanjutnya di salurkan di setiap kampung.

“Jadi dana Bandes yang disalurkan melalui kepala Distrik ini benar-benar tersalurkan di masing – masing kepala Kampung. Karena dana Bandes ini diberikan untuk pemberdayaan masyarakat Kampung melalui berbagai kegiatan ekonomi kreatif dan kegiatan sosial lainnya, “Jelas Amos Wenda. (Redaksi Topik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here