Sepekan Diburu, Dua Spesialis Pencuri Motor Akhirnya Terciduk Polisi

0
SE dan SR pelaku pencurian motor yang ditangkap Tim Opsnal, Sabtu dini hari/Ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Dua orang spesialis pencuri kendaraan bermotor akhirnya ditangkap tim Opsnal Polresta Jayapura Kota, Sabtu (14/11/20) dini hari

Para pelaku tidak bisa berkutik, setelah tim Opsnal menciduk keduanya di dua lokasi berbeda, masing-masing SE (21) di Pasar Youtefa dan SR (21) di Jalan Sumber Air, Entrop.

“Pelaku SE dan SR ini ditangkap tim Opsnal dini hari tadi, dan saat ini keduanya sudah berada di balik jeruji besi untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka,” kata Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH, Sabtu (14/11/20)

Lanjut Kapolsek keduanya terancam hukuman 5 tahun penjara, lantaran mencuri motor milik Muhammad Galang Kurniawan pada awal November lalu.

“Jadi pencurian itu dilakukan saat korban korban memarkir motornya di halaman rumah dengan stangnya terkunci. Tapi pagi harinya korban melihat motor sudah tidak ada,” kata Kapolsek menambahkan kejadian pencurian itu terjadi di rumah korban jalan beringin kompleks SMU 4 lembah Hamadi.

“Saat ini  keduanya telah ditetapkan tersangka oleh penyidik reskrim. Mereka diancam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara, ” kata Kapolsek. (Redaksi Topik)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here