Anggota Polsek Abepura saat melakukan olah TKP korban tewas gantung diri di Abepura/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com,- Seorang pria ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar kos di Kompleks BTN Puskopad Bawah distrik Abepura, Sabtu (16/10) sekira pukul 22.30 WIT.

Pria yang ditemukan dalam keadaan tergantung dengan ikatan kain tersebut diketahui bernama Rezki (25) yang kesehariannya beraktifitas sebagai pegawai PLN.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Polisi Gustav R. Urbinas melalui Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak saat dikonfirmasi membenarkan temuan mayat tersebut.

Lintong mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, berawal saat saksi mencurigai jendela kos dalam keadaan terbuka, kemudian atas permintaan warga yang mencurigai kejadian itu lantas ingin mengetahui apa yang terjadi didalamnya sehingga saksi membuka jendela tersebut.

“Saksi kemudian membuka paksa pintu rumah yang terkunci dan masuk kedalam kemudian menemukan korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa dan tergantung dengan kain terikat di leher menggantung di plafon rumah,” terangnya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, warga melaporkannya ke Mapolsek Abepura.

“Pada korban ditemukan adanya luka di bagian pergelangan tangan sebelah kiri dan bekas lilitan kain di bagian leher dimana penyebab kematian korban belum diketahui,” imbuh Lintong.

Menurut Lintong pihak keluarga sudah menerima kematian dari korban dan menolak untuk dilakukan otopsi (pemeriksaan dalam). Pihak keluarga hanya meminta untuk dilakukan pemeriksaan luar (visum), maka dibuatkan surat penolakan outopsi dan surat pernyataan penolakan outopsi.

“Kasus tersebut masih dalam pendalaman dan penanganan unit Reskrim Polsek Abepura, dimana penyebab kematian korban secara pastinya belum diketahui, dugaan awal korban lakukan bunuh diri dengan alasan patah hati karena diputuskan oleh pacarnya sehingga mencari jalan pintas dengan mengakhiri hidupnya,” pungkas Lintong. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here