Semuwa Group Siap Kawal Keberagaman Suku dan Agama di Papua

1
Ketua Fraksi Bhinneka Tunggal Ika DPRD Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat, SE.

Sentani, Topikpapua.com, – PT Semuwa Group adalah salah satu perusahaan maskapai perintis di Papua. Sejak didirikan tahun 2008 lalu, perusahaan yang juga bergerak di bidang jasa ekspedisi muatan pesawat udara di Pedalaman Papua ini gencar membantu masyarakat Papua melalui bantuan CSR.

Berbagai aksi sosial telah dilaksanakan perusahaan yang bermarkas di Distrik Sentani ini, diantaranya memberikan bantuan mobil ambulans maupun mobil jenazah kepada pengurus masjid atau gereja, memberikan bantuan berupa motor sampah kepada instansi pemerintahan, lembaga keagamaan maupun kelompok masyarakat.

Selain itu, Semuwa Group juga terlibat langsung dalam berbagai kegiatan yang melibatkan semua elemen masyarakat, suku dan agama yang ada di Papua, Khususnya di Kabupaten Sentani.

Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke- 11 dan juga hari lahirnya Pancasila 1 Juni tahun 2019, PT. Semuwa Group kembali akan menggelar aksi sosial yang di bungkus dalam rangkaian giat jalan santai bersama lintas agama.

Giat jalan santai bersama elemen masyarakat ini mengambil titik star di depan halaman GKI Ebenhaezer Yonif RK 751/VJS dan finish di halaman Masjid Agung Al-Aqsha, giat akan di gelar pada  Sabtu (1/6/2019) sore ini.

Selain itu, juga akan ada pemberian zakat kepada fakir miskin dan anak yatim piatu.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura untuk hadir dalam anniversary kami yang ke- 11. Selain melakukan jalan santai, nantinya juga akan memberikan zakat dan menggelar acara buka puasa bersama,” ujar Owner PT Semuwa Group, H. Wagus Hidayat saat ditemui RedaksiTopik di ruang kerjanya, di Jalan Yabaso, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (31/5/2019).

Pria yang akrab disapa H. Dayat ini menyebutkan, nantinya jalan santai ini juga akan diikuti oleh semua kelompok, suku, agama dan RAS, sebagai wujud merawat sikap toleransi antar sesama umat beragama yang ada di Bumi Khenambay Umbay.

“Giat jalan santai lintas agama ini kita gelar sebagai rasa ucapan syukur kami atas hari jadi PT. Semuwa Group yang ke – 11 tahun, dan juga bertepatan dengan hari kesaktian Pancasila” Kata H.Dayat.

Selain itu, kata H. Dayat, bahwa pihaknya juga mengajak kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk bersama-sama melakukan jalan santai. Sebab, selain bertepatan dengan perayaan hari Lahirnya Pancasila juga memperingati tiga tahun berdirinya Kabupaten Jayapura sebagai zona integritas kerukunan umat beragama.

“Kami juga berencana akhir dari kegiatan jalan santai, kami akan memberikan zakat kepada para pribadi yang berhak mendapatkannya,” Tambah Dayat.

H.Dayat mengaku bila keberagaman yang dimiliki oleh Kabuaten Jayapura merupakan modal dasar dalam membangun daerah,  “ Semua pihak yang berkompeten dapat dilibatkan untuk membangun daerah tanpa mempersoalkan suku, ras dan agama, dan itu modal besar dalam suatu pembangunan, “ Beber Dayat.

Giat jalan santai lintas umat beragama ini akan di tutup dengan pembagian zakat dan buka puasa bersama di halaman masjid Agung Al-Aqsha.

“Peserta yang kami targetkan untuk ikut jalan santai ini berkisar 1.000 orang bahkan lebih. Kami mengundang, bukan saja kalangan tertentu saja. Tetapi semua kalangan, agar ada kesan jika perbedaan adalah bagian yang patut untuk diterima,” pungkas Haji Dayat (Irf/RT)

1 KOMENTAR

  1. Sejak kecil kita sudah diajarkan untuk meyakini dan melaksanakan ajaran agama yang kita anut. Dalam kehidupan berbangsa, kita mengetahui keberagaman dalam agama. Agama tersebut tidak mengajarkan untuk memaksakan kepercayaan kita kepada orang lain. Kita harus menghormati dan menghargai agama dan keyakinan orang lain, dengan begitu tidak akan ada pertengkaran. Seperti semboyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here