Sembilan Tahun Berdiri, Ini Rahasia NasDem Jadi Partai Penguasa di Papua

0
Ketua DPW NasDem Papua, Mathius Awoitauw

Jayapura, Topikpapua.com, – Partai Nasdem akan terus mendukung pembangunan yang dilakukan pemerintahan Joko Widodo termasuk penanganan Covid-19 saat ini.

Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua DPW NasDem Papua, Mathius Awoitauw usai kegiatan Ibadah Syukur HUT NasDem, yang berlangsung di Horizon Kotaraja, Rabu (11/11/20).

“Sebagaimana anamat Ketum NasDem, kita bekerja keras untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Corona di Indonesia,” kata Mathius

Menurut Mathius dalam usia yang cukup singkat, Partai NasDem telah menjadi partai besar khususnya di Provinsi Papua, dengan kontribusi 93 kursi legislative di Kabupaten/Kota.

“Kita di provinsi partai pemenang dengan 8 kursi dan ketua DPR P dari partai nasdem, ditingkat kabupaten kita peroleh 93 kursi, itu jumlah kursi terbanyak dari semua partai yang ada, ditingkat DPR RI kita juga yang terbanyak yaitu 3 Kursi,” katanya.

Semua itu, lanjut Bupati Kabupaten Jayapura ini, tidak terlepas dari komitmen Partai tanpa mahar dan memberi kesempatan seluas-luasanya kepada semua calon berkualitas untuk berjuang demi kepentingan rakyat di Papua ini.

“Sejak awal di bentuk ketua umum kami surya paloh sudah menegaskan bahwa partai nasdem tidak menerima mahar, sehingga kami bisa dengan baik memilih siapa calon yang kami anggap berkualitas untuk maju di pilkada ataupun DPR ” ungkap Mathius.

Mathius berharap dengan usia ke-9 Tahun ini, partai nasdem makin kompak dan bersinergi untuk mewujudkan visi dan misi partai guna keaejahteraan bangsa Indonesia.

” Jargon kami partai NasDem adalah Restorasi Indonesia, ini cita-cita pendiri partai nasdem, sehingga hari ini diusia yang ke sembilan saya harap semua kader partai nasdem harus tetap rendah hati namun tetap bekerja keras,” katanya.

Sekedar diketahui, Perayaan HUT ke 9 NasDem yang jatuh setiap tanggal 11 November dirayakan serentak di Seluruh Indonesia secara virtual. Untuk Nasdem Papua, ibadah syukur HUT ke 9 Nasdem digelar sederhana dengan melibatkan sejumlah Ketua DPD serta Ketua DPR Papua yang juga kader Nasdem. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here