Selasa 14 November, Jalan Alternatif Kembali di Buka

0
Polisi sedang mempersiapkan pembukaan jalan alternative pada hari selasa 14 november 2018 / Nug

Port Numbay, Topikpapua.com, – Jalan alternative yang menghubungkan kota jayapura dengan daerah abepura di pastikan akan kembali di buka pada esok, selasa 14 November. Kepastian pembukaan jalan alternative tersebut setelah di gelar pertemuan Antara Kapolsek Japsel, Kompol Marthin Koagouw, S.H bersama Kepala BPBD kota jayapura, Bernard J. Lamia, SE dan Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM senin (13/11/18).

Menurut Kapolsek Japsel, alasan pembukaan jalan alternative untuk mengurangi kemacetan di wilayah abepura mengingat pada hari rabu (15/11/18) mendatang akan di laksanakan acara wisuda di kampus Universitas Cenderawasih (Uncen).

“ kami dari kepolisian berharap untuk jalur belakang sudah bisa di buka untuk umum, guna membatu mengurai kemacetan di wilayah abepura, “ Ungkap Kompol Marthin.

Sementara itu menurut kepala BPBD kota jayapura, Bernard J. Lamia, bila di lihat dari kasat mata jalan memang sudah bisa di lewati, namun secara teknis harus memenuhi syarat uji laboratorium untuk lelayakan dan kekuatan jalan, sehingga dapat di pertangungjawabkan secara teknis maupun di lapangan.

“ saya mendapat laporan dari pelaksana lapangan bahwa jalan sudah bisa di lewati karena di lihat dari struktur bahan dan pembangunan sangat kuat, sehingga jalan sudah bisa digunakan, “ kata Bernard.

Menyingkapi hal tersebut, wakil walikota jayapura, H. Rustan Saru mendukung penuh rencana pembukaan jalan alternative. Menurutnya selain menghindari kemacetan jalan alternative juga berfungsi untuk memperpendek jalak tempuh penguna jalan dari dan menuju bandara sentani.

“ kalau secara teknis sudah terpenuhi silahkan jalan di buka saja, karena melihat situasi dan kondisi maka mulai besok jalan alternatif bisa di lewati untuk kendaraan roda 2 dan roda 4 sedangkan untuk roda 6 ke atas sementara di tunda hingga minggu depan, “ kata Rustan. (Nug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here