Selamat dari Peluru KKSB, Prada Laode Dievakuasi ke Timika

0
Prada Laode Majid saat tiba di bandara Timika / istimewa

Timika, Topikpapua.com, – Prada Laode Majid Prajurit TNI korban penembakan KKSB di Mapenduma pada kamis pagi kemaren, hari ini Jumat (01/02/19) berhasil di evakuasi ke Timika.

Setelah sempat tertunda karena cuaca buruk, jumat pagi tadi sekitar pukul 09.45 Wit, Prada Laode berhasil di evakuasi menuju Timika dengan menggunakan helly jenis MI-17  V5/HA-5143 milik Penerbad TNI-AD.

Misi evakuasi tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1702/JWY Letkol Inf Candra Dianto, didampingi oleh 4 orang personel TNI.

“ Tadi pagi Prada Laode sudah kita terbangkan dari Mapenduma menuju bandara Kenyam. perjalanan udara dari mapenduma ke kenyam sekitar 30 menit, di Bandara Kenyam Prada Laode menjalani pengecekan kondisi oleh tim medis yang stand by di Kenyam. Setelah di pastikan kondisi Prada Laode baik, penerbangan di lanjutkan ke Timika, “ Ungkap Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Muhammad Aidi Kepada Redaksi Topik, Jumat (01/01/19) siang.

Setiba di Timika Prada Laode kangsung di larikan ke rumah sakit Timika untuk mendapat pertolongan medis di RSUD Timika. “ Jadi tadi setelah di periksa dokter dan di bersihkan lukanya, di laporkan kondisi Prada Laode Stabil dan diagnosa sementara dari Timika, tidak ada yang mengenai organ vital, jantung dan paru aman. Peluru yang bersarang di bahu kanan nya juga sudah berhasil di keluarkan, “ Ungkap Kolonel Aidi menjelaskan kondisi terakhir Prada Laode.

Rencananya besok pagi Prada Laode akan di rujuk ke Rumah Sakit Marthen Indey di Jayapura untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Sementara itu pasca kontak tembak pada kamis kemaren, situasi distrik Mapenduma di laporkan relative kondusif, “ situasi di sana (Mapenduma) sudah kondusif, dan kami beserta polisi akan terus jaga agar situasi tetap aman. Tapi pengejaran terhadap gerombolan separatis akan terus kami lanjutkan demi menjamin kepastian dan kewibawaan hukum serta demi tegakknya kedaulatan Negara Kesatuan RI, “ Pungkas Kolonel Muhammad Aidi. (Redalsi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here