Sejuta Pohon untuk Indoneisa, 700 Bibit Pohon di Siapkan Polres Merauke

0
Salah satu Personil Polres Merauke sedang mempersiapkan bibit pohon / ist

Merauke, Topikpapua.com, – Sejak di lantik menjadi Kapolri, Jendral Idham Aziz mencanangkan program sejuta pohon untuk Indonesia. Seluruh jajaran Polri mulai dari Polda hingga polsek di wajibkan menananm pohon di sekitar lingkungan mereka.

Sebagai bentuk dukungan atas program Kapolri, Polres Merauke menggelar pertemuan dengan instansi terkait guna mengkoordinasikan rencana penanaman 700 bibit pohon.

Pertemuan di laksanakan pada Rabu, (08/01/20) dan di pimpin langsung oleh Wakapolres Merauke, Kompol, YS Kadang, S.Sos didampingi Kabag Sumda dan seluruh anggota.

Usai pelaksanaan apel pagi langsung seluruh anggota melaksanakan pembagian tugas yang diarahkan oleh Kabag Sumda dengan penyiapan 700 bibit Pohon yang akan serentak ditanam pada tanggal 10 Januari 2020.

“ Ada 700 bibit pohon yang kita siap tanam, dan hari ini kita koordinasi dengan dinas terkait serta menggali 700 lubang yang nantinya pada tanggal 10 Januari akan kita pakai untuk tanah pohon, Kompol, YS Kadang.

Jenis pohon yang akan ditanam adalah pohon jangka Panjangseperti pohon Gaharu, Mangga, Nangka, Kelengkeng, Rambutan, Jabon, Trembesi, dan glodokan tiang.

” sengaja kami memilih pohon yang bisa menghasilkan buah, agar nantinya bisa juga di nikmati oleh generasi mendatang, ” Tambahnya.

Adapun lahan yang di persiapkan dipersiapkan yakni di Halaman Mapolres Merauke, Mako Satuan lantas, Halaman Rusun Wira Satya, Depan Mako Polsubsektor Bandara, Depan Mapolsek Kota dan Pelabuhan laut Merauke serta Jajaran Polsek Polres Merauke yang sudah melaksanakan penanaman. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here