Satu PDP Covid-19 di Kabupaten Jayapura Meninggal Dunia

0
Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie / irf

Sentani, Topikpapua.com, – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) Coronavirus (Covid-19) di Kabupaten Jayapura di laporkan meninggal dunia senin pagi saat menjalani perawatan.

Pasien yang diketahui masih berumur 20 tahun tersebut memiliki kartu identitas atau KTP Kota Jayapura, Senin siang telah dimakamkan di Kabupaten Jayapura.

“Benar, tadi ada 1 PDP Coronavirus meninggal dunia,“ jelas Jubur Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, ketika dihubungi Redaksi Topik, Senin (13/04/20) sore.

Ia menjelaskan, pasien PDP yang meninggal itu merupakan pasien rujukan dari Lereh, Distrik Kaureh, Kabupaten Jayapura dan datang minggu malam untuk berobat di RSUD Youwari.

“Dia itu pasien rujukan dari Lereh, kalau KTP nya dia itu di Kota Jayapura atau merupakan warga Kota Jayapura, ya.., Mungkin ada keluarganya disana atau mereka ke Lereh untuk apa itu yang sendiri kita belum tahu,” Jelas Khairul.

Khairul mengaku pasien PDP yang meninggal tersebut telah dimakamkan sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Kita sudah makamkan di Sentani, Jadi demi keselamatan, kami lakukan sesuai protokol dan petugas pemakaman lengkap menggunakan APD,” tandasnya.

Hingga hari ini, Senin 13 April 2020, Total pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Kabupaten Jayapura sebanyak 2 orang, Sebelumnya warga Pasar Lama Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura juga di laporkan meninggal dunia akibat Covid-19 saat dirawat di RS Dian Harapan, Waena, Kota Jayapura. (Irf/RT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here