Anggota Satgas Yonif R 400/BR, Pratu Firdaus korban penembakan KKB di Intan Jaya/ Ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Anggota TNI kembali menjadi korban peluru Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Jumat (06/11/20).

Anggota Satgas Yonif R 400/BR atas nama Pratu Firdaus ini menjadi korban saat terjadi kontak tembak TNI dengan aparat di  Kampung Titigi, Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

“Kontak tembak ini terjadi saat Satgas sedang melakukan patroli rutin, dan 2 anggota kami menjadi korban, salah satunya meninggal dunia,” kata Kapen Kogabwilhan III, Kolonel Czi IGN Suriastawa, Jumat malam.

Kata Kapen Nyoman, tindakan brutal KKB terhadap aparat keamanan sudah kerap terjadi. Gugurnya salah satu patriot negara ini menambah daftar korban jiwa di Kabupaten Intan Jaya.

“Korban bukan hanya TNI/Polri, tapi juga nyawa warga sipil hilang akibat kebiadapan dan ambisi kelompok separatis ini,” kata Kapen Nyoman.

Bahkan kata Kapen Nyoman, kejahatan KKB di Intan Jaya terbilang sangat meresahkan, apalagi pernyataan Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni.

“Kemarin kita mendengar pernyataan Bupati Intan Jaya tentang kelakuan KKB yang suka mengambil dana desa. Selebaran permintaan dana kepada masyarakat juga beredar. Dan ini semua menunjukkan bahwa KKB dan pendukungnyalah akar masalah di Papua,” kata Kapen Nyoman. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here