Personel Satgas Ops Deraku-Cartenz 2021 saat menerima arahan sebelum persiapan pengamanan venue PON XX Papua/foto ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para atlet, official maupun penonton yang hadir menyaksikan pertandingan pada setiap cabang olah raga PON XX Papua. Personel Polda Papua bersama TNI dan juga satuan lainnya melakukan pengamanan di setiap venue, khususnya bagi cabor yang dipertandingkan Kamis (23/9/2021).

Pertandingan tersebut meliputi softball, baseball, polo air dan terbang layang.

Kasatgas Humas Ops Deraku-Cartenz 2021, Kombes Pol Dedy Sumarsono, S.I.K. M.H menjelaskan, adapun cabor yang bertanding di kluster Kabupaten Jayapura yakni polo air, baseball dan esports. Sedangkan cabor yang bertanding di Kota Jayapura yakni softball dan baseball (penyisihan). Sementara di Kabupaten Mimika yaitu cabor terbang layang.

Lanjut Dedy, saat pelaksanaan pengamanan personel di lapangan, pihaknya kerap memberikan himbauan kamtibmas dan penerapan protokol kesehatan kepada para pengunjung, pemain maupun suporter.

“Personel ditempatkan mulai dari pengamanan akses pintu masuk dan keluar juga para penonton. Hal ini untuk memastikan pelaksanaan pertandingan berjalan dengan aman dan kondusif,” ungkapnya kepada Redaksi Topik di Jayapura, Jumat (24/9/2021).

Selanjutnya untuk penanggulangan kamtibmas, Dedy menegaskan bahwa pihaknya juga tetap mengedepankan tindakan humanis dalam memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

” Sampai saat ini situasi kamtibmas di empat kluster PON berjalan aman.
Kami mengajak masyarakat untuk ikut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan PON XX Papua 2021 ini dapat berjalan aman tertib dan lancar,” pungkasnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here