Kasatgas Humas Ops Nemangkawi, Kombes Iqbal Alqudussy /ist

Jayapura, Topikpapua.com, –  Kasatgas Humas Ops Nemangkawi, Kombes Iqbal Alqudussy mengaku dalam sebulan terakhir pihaknya berhasil melumpuhkan 15 anggota Kelompok Kriminal Teroris Bersejata di Papua.

“Data kami sejak 12 Mei  sampai 12 Juni 2021, sudah 15 orang Teroris Bersenjata Papua berhasil di lumpuhkan, 4 diantaranya Meninggal Dunia dan 11 lainnya mengalami luka serius, “ Ungkap Kombes Iqbal.

Baca Juga : Ini Cara KKB di Papua Bentuk Kelompok Baru, Kapolda : Saat ini Ada 6 Kelompok yang Aktif

Menurut Iqbal, selain penindakan terhadap KKTB, pihaknya juga berhasil menangkap beberapa DPO baik kasus Terorisme bersenjata maupun pemberian informasi tidak benar atau hoaks, Provokasi Kebencian maupun bentuk teror lainnya.

“Kolompok Teroris Bersenjata di Papua sudah kami identifikasi baik teror yang mereka lakukan, jaringan kelompok maupun lokasi camp yang mereka tempati. Tinggal waktu saja, Kami akan terus kejar KKTB, dan selalu menjaga, melindungi masyarakat setempat dari teror kelompok teroris tersebut, “Jelas Iqbal.

Baca Juga : Presiden Jokowi Perintahkan TNI/Polri Tumpas Tuntas KKB di Papua

Satuan tugas Nemangkawi sendiri terdiri dari anggota  TNI Polri dan sebagai Operasi Terpusat akan secara terus menerus melakukan pengamanan dan perlindungan terhadap masyarakat khususnya di wilayah Papua.

“Pemburuan kelompok teroris ini terkadang menimbulkan korban dari aparat sendiri, namun TNI Polri Tidak pernah sedikitpun mundur dari pengejaran terhadap kelompok kriminal teroris bersenjata, “Pungkas Kombes Iqbal. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here