Tokoh Adat Papua, Herman Yoku / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke -76 tahun 2021, Herman Yoku salah satu tokoh adat Papua mengajak seluruh elemen masyarakat di Tanah Papua untuk mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut dikatakan Herman sebagai ucapan syukur atas perhatian Pemerintah Pusat kepada Papua dengan melanjutkan Undang-Undang Otsus di Tanah Papua.

“Dengan usia Indonesia yang tak muda lagi (76 Tahun) saya selaku tokoh adat Papua mewakili Masyarakat Papua mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia yang dengan Suka dan duka telah kita lalui sehingga tahun ini negara kita, Indonesia sudah mencapai umur yang ke 76 tahun,”Ungkap Herman, Kamis (05/07/21).

Herman juga berpesan kepada kelompok-kelompok yang hingga kini masih mencoba untuk melepaskan diri dari NKRI agar berhenti dan ikut membantu membangun tanah Papua dalam bingkai NKRI.

“Saya juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat khususnya kepada kelompok-kelompok yang selalu menyampaikan keinginan yang tidak-tidak kepada Pemerintah Indonesia. Saya harap hal ini tidak terjadi lagi kedepannya, karena Papua sudah Merdeka selama ini,”Ujar Herman.

Herman berharap para generasi muda di Papua agar melihat sejarah secara baik agar jasa para pahlawan tidak sia-sia.

“Kita harus menghormati para pendahulu kita dimana mereka memperjuangkan dan merebut Kemerdekaan Indonesia dari penjajahan Belanda, “Katanya.

“Untuk itu saya himbau di HUT Ke-76 Republik Indonesia ini, mari kita Masyarakat Papua terus bergandengan tangan menjaga Indonesia. Nusantara kita tetap dijaga dengan Bhineka Tunggal Ika-nya, “Pungkas Herman Yoku. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here