Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav Urbinas saat mengecek kesiapan personel gabungan dalam pengamanan venue di Kota Jayapura, Sabtu (25/9/2021)/ foto : ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas selaku Kepala Ops Deraku Cartenz 2021 Polresta Jayapura Kota didampingi Kasat Resnarkoba Iptu Alamsyah Ali menyambangi tiap venue di kluster penyelenggara PON XX Papua di Kota Jayapura, Sabtu (25/9/2021).

Kunjungan orang nomor satu di jajaran Polresta Jayapura Kota ini, guna memastikan kesiapan personel dalam melakukan pengamanan venue. Sekaligus memberikan wejangan pesan kepada anggota agar selalu mencermati setiap perkembangan situasi keamanan di areal venue.

” Kami hari ini berkunjung ke setiap venue yang ada di Kota Jayapura guna mengecek kesiapan personel gabungan yang telah diperintahkan untuk melakukan pengamanan objek venue,” ungkapnya.

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1999 ini menyebut, komposisi personel gabungan yang melakukan pengamanan venue terdiri dari anggota Polresta, BKO Polda Papua, BKO Brimob, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Jayapura.

“Kami juga mengecek jumlah personel yang ada di objek pengamanan. Apakah yang hadir ini sudah sesuai dengan surat perintah yang diterbitkan atau tidak. Selain itu juga kami melihat apa ada kekurangan sarana prasarana untuk personil yang melakukan pengamanan,” terangnya.

Personel gabungan yang mengamankan lokasi venue akan berdinas secara kontinyu hingga akhir pelaksanaan PON XX di Papua.

Urbinas juga menegaskan, bahwa kehadiran personel di lokasi venue bukan saja mengamankan objek atau lokasi yang digunakan untuk pertandingan, tetapi juga menjamin keamanan dan kenyamanan saat pertandingan berlangsung.

” Seluruh venue yang ada di Kota Jayapura telah kami isi dengan personil gabungan. Semoga pelaksanaan PON XX Tahun 2021 di Papua dapat berjalan aman, lancar dan tertib. Mari kita semua warga Papua khususnya Kota Jayapura untuk mendukung dan mensukseskan PON XX di Papua,” pesannya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here