Pertandingan voli indoor putra antara Papua melawan Sulawesi Utara. (Foto:Humas PON XX Papua)

Jayapura, Topikpapua.com, – Tim putra Papua mengalahkan Sulawesi Utara pada laga pertama di babak penyisihan bola voli indoor PON XX Papua 2021 lewat pertarungan ketat. Pattimura Refwutu cs menang tipis 3-2 pada laga yang berlangsung di GOR Koya Koso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Kamis (30/9/21).

Pada set pertama dan set kedua, penampilan tim Papua dan Sulut dalam performa terbaik, bahkan kedua tim saling jual beli smash dan kejar-kejaran poin. Dua set tersebut berakhir skor 25-21 dan 17-25.

Memasuki set ketiga, anak-anak Sulut mulai memanfaatkan kesalahan tim Papua, bahkan mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. Anak-anak asuhan Joko Susanto menutup set ini dengan skor tipis 25-27.

Set keempat pertandingan bertambah seru. Kejar-mengejar angka pun terjadi sepanjang babak 4 berlangsung. Banyak poin-poin tercipta akibat kesalahan kedua tim. Dalam set ini Papua menutup pertandingan dengan skor tipis 27-25.

Diset penentuan, tim Papua yang dipimpin kapten Pattimura unggul di awal-awal set ke-5. Dengan dukungan suporter yang memadati GOR Koya Koso, Papua berhasil menutup laga dengan skor 15-13.

Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan Papua 3-2.

Tim putra Papua bakal melakoni pertandingan kedua pada Jumat, (1/10/2021) melawan Papua Barat. Sementara Sulawesi Utara akan bertemu Jawa Barat pada Minggu (2/10/2021). (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here