Gubernur Papua, Lukas Enembe

Jayapura, Topikpapua.com, – Menjelang Closing Ceremony (acara penutupan) Pekan Paralimpik Nasional XVI 2021 Papua, Sabtu (13/11/2021). Gubernur Papua Lukas Enembe melalui Juru Bicara Muhammad Rifai Darus, menyampaikan rasa syukurnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan menyukseskan pagelaran Peparnas XVI.

Rifai mengungkapkan, Gubernur Lukas Enembe mengucapkan rasa bangga yang teramat besar kepada Kontingen Provinsi Papua yang berhasil merebut tahta juara umum Peparnas XVI Tahun 2021.

“Gubernur meminta kepada seluruh atlet dan official Kontingen Papua untuk menggenggam erat kemenangan ini dan menghargai setiap butir keringat yang telah tumpah, karena kita tahu bahwa mempertahankan tidak semudah mendapatkan,” kata Rifai.

Lanjut Rifai, Gubernur Lukas Enembe juga berterima kasih kepada seluruh kontingen dari provinsi lainnya yang telah berjuang dan bertanding dengan militansi yang tinggi namun tetap menjunjung sportivitas dan mengedepankan fair play.

“Kepada para atlet yang belum berhasil meraih medali, Gubernur menitipkan pesan bahwa kekalahan yang merendahkan hati jauh lebih mulia dibandingkan kemenangan yang menebalkan ego,” pesannya.

Mengutip amanat Gubernur Enembe, kata Rifai lagi, bahwa penyelenggaraan Peparnas XVI di Papua ini merupakan bukti dari sinergitas yang terbangun dengan amat baik antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Akselerasi pembangunan infrastruktur olahraga yang juga mengedepankan sarana ramah disabilitas adalah bukti serius dari Provinsi Papua untuk menjadi Daerah yang pantas dan layak disematkannya title provinsi olahraga,” terang Rifai.

Lebig jelas Peparnas XVI Papua 2021 telah memberikan banyak cerita baik, cerita unik dan cerita menarik kepada seluruh peserta yang hadir secara langsung di bumi cenderawasih.

Diharapkan agar para peserta dari daerah lain dapat membawa cerita-cerita tersebut ke seluruh penjuru nusantara, bahwa Papua adalah tanah yang indah dan seperti yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo bahwa Papua adalah surga kecil yang jatuh ke bumi.

“Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe tidak lupa berterimakasih kepada seluruh masyarakat Papua yang telah bersama-sama dengan panitia Penyelenggara menyukseskan pagelaran Peparnas XVI Papua 2021″.

” Gubernur menyatakan bahwa masyarakat Papua telah berhasil menampilkan sisi baik dan yang sebenarnya dari Papua kepada seluruh peserta daerah lain. Teruslah menabur kasih, ciptakan rasa damai, dan bergeraklah maju untuk mewujudkan Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera yang Berkeadilan,” tutup Rifai. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here