Gubernur Papua Lukas Enembe saat melantik Ridwan Rumasukun sebagai Sekda Papua definitif/foto istimewa

Jayapura,Topikpapua.com,- Gubernur Papua Lukas Enembe resmi melantik Ridwan Rumasukun sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua definitif.

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Negara, Dok V Atas, Jayapura, Kamis (14/10/2021) malam ini, setelah sebelumnya terbit beleid pengangkatan Sekda yang baru di Provinsi Papua atas prakarsa Presiden Joko Widodo.

Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus, mengungkapkan komunikasi Gubernur Papua dengan Presiden Jokowi terjalin sangat baik dan saling membangun satu sama lain.

“Untuk itu, Gubernur Provinsi Papua Bapak Lukas Enembe SIP MH mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas kebijaksanaannya,” ungkap Rifai usai prosesi pelantikan Sekda definitif yang baru.

Menurut Rifau, Gubernur Lukas Enembe sangat berharap dengan kehadiran sekda baru definitif ini, dapat menambah akselerasi roda pemerintahan di Papua, sehingga berjalan makin cepat dan akurat.

“Gubernur juga mengatakan bahwa, mutual trust (tingkat saling percaya) antara Gubernur dan Sekretaris Daerah sangat penting untuk dijaga demi berlangsungnya pemerintahan yang harmonis dan solid,” beber Rifai.

Masih dikatakan Rifai, Gubernur Lukas Enembe tak lupa berterimakasih kepada sekda sebelumnya, Dance Yulian Flassy, yang telah memberikan sumbangsihnya kepada Provinsi Papua selama menjalankan amanah tersebut.

Gubernur pun berpesan kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Provinsi Papua, lanjut Rifai, agar saling mendukung dan menguatkan demi terselenggaranya good governance di Provinsi Papua.

“Gubernur Lukas Enembe meminta maaf kepada seluruh masyarakat Papua yang dalam beberapa tahun terakhir melihat dinamika pemerintahan provinsi Papua. Gubernur menegaskan bahwa dengan telah dilantiknya Sekda yang baru, maka memberikan semangat yang tinggi untuk menuntaskan masa kepemimpinan Bapak Lukas Enembe dengan baik dan kondusif,” tandasnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here