Ribuan Warga Papua di Jayapura Berdemonstrasi ‘Kecam’ KPK

0
Ribuan warga Papua saat menggelar demo di halaman kantor Gubernur Provinsi Papua / istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Aksi saling lapor antar Pemprov Papua dengan KPK berujung di periksanya sejumlah pejabat Pemprov Papua oleh Polda Metro Jaya dengan tuduhan penganiayan terhadap dua anggota KPK pada tangal 2 Februari 2019 di hotel Borobudur Jakarta.

Tak terima para pemimpin nya di ‘kriminalisasikan’ ribuan warga Papua yang menamakan diri Aliansi Rakyat Bersatu Bela Papua dan ASN Pemprov Papua di kota jayapura menggelar aksi demonstrasi di sejumlah tempat.

Sejak Rabu (13/02/19) pagi para pendukung Gubernur Lukas Enambe berkumpul di beberapa titik, untuk daerah sentani massa berkumpul di mata jalan sosial pos tujuh, Makam theys. Daerah Waena massa berkumpul di expo waena dan sekret GMKI padang bulan.

Daerah Abepura massa berkumpul di Kampus Uncen dan Kamkey Pasar, sedangkan di daerah kota Jayapura, Massa berkumpul di Taman Imbi, Dok 9 dan Daerah Angkasa.

Aksi Demo pendukung Gubernur Lukas Enembe kecam KPK di halaman kantor gubernur papua, Rabu (13/02/19) siang / istimewa

Dari Pantauan Tim Redaksi Topik di lapangan, aksi demo Kecam KPK di gelar di sejumlah tempat, diantaranya di depan gereja Gembala Baik Abepura, di Taman Imbi kota jayapura dan Kantor Gubernur Papua.

Selain berorasi, peserta demo juga membawa sejumlah panplet yang bertuliskan, “Rakyat Papua bersatu menolak segala bentuk intimidasi terhadap Gubernur Papua” ada juga yang bertuliskan “ Stop krimininalisasi Guber Papua”.

Demonstrasi kecam KPK ini di kawal ketat aparat keamanan, di laporkan sekitar 1000 personil di kerahkan Polda Papua untuk mengamankan demonstrasi.

Hingga berita ini di turunkan, Ribuan pendemo masih menggelar aksinya di halaman kantor gubernur Provinsi Papua. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here